Wisata Candi Yogyakarta dan Sekitarnya yang Harus Masuk Daftar Tujuan Liburan

Wisata Candi Yogyakarta dan Sekitarnya yang Harus Masuk Daftar Tujuan Liburan

Candi Borobudur yang merupakan Candi terbesar di Dunia-Indah Citra-

 

Tiket masuk pada Candi Borobudur untuk usia di atas 11 tahun dikenakan Rp 48.000, dan untuk usia di bawah 10 tahun akan dikenakan biaya sebesar Rp 24.000.

2. Candi Prambanan

Candi Prambanan menjadi Salah satu candi yang populer di Yogyakarta. Lokasinya kurang lebih 17 km ke arah timur dari pusat Yogyakarta.

Sejarah berdirinya Candi Prambanan sudah terkenal yang merupakan salah satu cerita rakyat, yaitu tentang Roro Jonggrang yang meminta kepada Bandung Bondowoso untuk dibuatkan seribu candi.

BACA JUGA:Rekomendasi Wisata Edukasi untuk Liburan Kali Ini

BACA JUGA:Wisata Saloka Theme Park, Wisata Dengan Kearifan Cerita legenda lokal

 

Candi Prambanan merupakan salah satu warisan dunia yang sudah diakui oleh UNESCO, merupakan candi Hindu terbesar yang berada di Indonesia. Telah menjadi salah satu candi yang terindah di Asia Tenggara.

Biaya masuknya dikenakan Rp 40.000 untuk orang dewasa, dan Rp 20.000 untuk anak-anak. Candi Prambanan ini pun memiliki berbagai fasilitas yang menarik, seperti play groud dan kereta kelinci anak.

3. Candi Ratu Boko

Letaknya yang tidak jauh dari Candi Prambanan, kamu bisa sekalian mampir ke Candi Ratu Boko. Karena adanya tiket terusan yang bisa kamu beli untuk mengunjungi 2 candi ini sekaligus.

BACA JUGA:5 Wisata Murah di Banjarnegara, Namun Tetap Indah dan Bikin Bahagia!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: