Waspada, Gelombang Tinggi Berpeluang Terjadi di Perairan Selatan Cilacap

Waspada, Gelombang Tinggi Berpeluang Terjadi di Perairan Selatan Cilacap

Wisatawan saat bermain di Pantai Widarapayung Cilacap.-RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan gelombang tinggi berpeluang terjadi di perairan selatan CILACAP akhir pekan ini. 

Untuk itu, pihaknya mengimbau wisatawan untuk tetap waspada. Selain itu, para nelayan di wilayah pesisir selatan Cilacap juga diminta untuk mengutamakan keselamatan saat melaut.

"Wisatawan harus tetap berhati-hati bila berlibur ke pantai," kata Prakirawan Cuaca BMKG Meteorologi Tunggul Wulung Cilacap,  Rendi Krisnawan.

Rendi mengatakan, ketinggian gelombang mencapai 2,5 meter - 4,0 meter. Potensi gelombang tinggi tersebut dengan ketinggian gelombang rata-rata 2,5 meter.

BACA JUGA:Santap Makanan Tasyakuran, Puluhan Warga Desa Cisalak, Kecamatan Cimanggu, Cilacap, Diduga Keracunan

BACA JUGA:Cilacap Darurat Predator Anak, Sebulan Ada Enam Kasus Seksual Terhadap Anak

"Untuk wisatawan, saat bermain ke pantai untuk tidak mandi di laut dulu, karena gelombang laut cukup tinggi dan membahayakan. Apalagi ketika air laut pada posisi pasang. Tentunya ketinggian gelombang laut akan semakin signifikan dan membahayakan," katanya.

BMKG memperkirakan, cuaca untuk wilayah Selatan umumnya berawan. Angin bertiup dari arah timur laut ke tenggara dengan kecepatan 2-20 knot.

"Untuk jasa kelautan juga jangan lupa untuk menggunakan pelampung," ujar Rendi. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: