Tips Mencegah Rambut Kering Saat Cuaca Panas

Tips Mencegah Rambut Kering Saat Cuaca Panas

Cahaya matahari dan cuaca panas dapat membuat rambut kering-Indah Citra-

Tips yang selanjutnya ini memang terdengar sepele, yaitu ketika menyisir rambut. Lakukan dengan perlahan dan hati-hati ketika menyisir rambut.

Hal tersebut dikarenakan ketika menyisir rambut tidak dilakukan secara hati-hati, akan ada kemungkinan membuat rambut malah menjadi rusak.

Sisir yang digunakan juga perlu diperhatikan, sesuai dengan fungsinya dan menyesuaikan dengan bentuknya. Jadi sebelum menggunakan sisir atau mengganti sisir, kamu perlu memperhatikannya agar dapat mengatasi rambut kusut, sebagai antisipasi dari kerusakan rambut seperti rambut kering.

BACA JUGA:Tips Rambut Berhijab Bebas Lepek

BACA JUGA:Gunakan Sampanye untuk Keramasi Rambut Pelanggan

Dan untuk menyisir rambut sendiri ini boleh dilakukan dengan berkali-kali, karena menyisir rambut ini memiliki tujuan dapat mendistribusikan kelembapan pada seluruh rambut.

5. Mengkonsumsi Air Putih Secara Cukup

Dan untuk tips yang berikut ini sebenarnya pasti sudah disering dilakukan walau tanpa disuruh. Namun, apakah air putih yang kamu konsumsi sudah cukup?

Karena pada dasarnya air putih ini sangat memiliki peran penting dalam hidrasi tubuh yang juga mempengaruhi kondisi kulit dan rambut.

Pada saat sedang berada di cuaca panas, mengkonsumsi air putih secara cukup ini pun perlu kalian perhatikan contohnya saja minum air sebanyak 2liter untuk per hari.

Dan, itulah informasi seputar tips yang bisa kamu lakukan untuk mencegah rambut keriing pada saat cuaca panas seperti saat ini.

Semoga bisa bermanfaat dan selalu jagalah kesehatan, termasuk rambut kamu, ya. (ctr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: