Lima SD di Kelurahan Grendeng Purwokerto Bakal Diregrouping

Lima SD di Kelurahan Grendeng Purwokerto Bakal Diregrouping

Kepala Seksi Kurikulum SD Dinas Pendidikan Muhamad Robani-AAM JUNI/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, tahun depan bakal memprioritaskan lima SD yang ada di Kelurahan Grendeng, PURWOKERTO Utara untuk bisa dilakukan regrouping SD. Lima SD tersebut, dinilai sudah layak untuk bisa dilakukan regrouping karena berada dalam satu kawasan.

"Tahun depan yang potensial untuk regrouping itu adalah SD 1, 2, 4 Grendeng kemungkinan menjadi SD 1. Kemudian SD 3 dan 5 Grendeng, kemungkinan menjadi SD 3 Grendeng," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Joko Wiyono melalui Kepala Seksi Kurikulum SD Muhamad Robani.

Robani menuturkan, untuk itu pihaknya akan melakukan kajian terlebih dahulu terkait rencana regrouping tersebut.

"Di Grendeng itu secara geografis itu sudah memungkinkan untuk di regrupinng. Tempatnya sudah menyatu," ujarnya.

BACA JUGA:Pasca Regrouping, Bangunan SD Negeri 1 Cidora Dimanfaatkan Jadi Perpustakaan Desa

BACA JUGA:Usulan Regrouping SD Masih Kosong

Selain itu, regrouping dilakukan sebagai salah satu upaya efisiensi penganggaran. Dan juga untuk meminimalisir adanya persaingan.

"Yang SD 3 dan 5, SD 5 ini ada kepala sekolah  tapi siswanya terus berkurang, yang SD 3 tidak punya kepala sekolah tapi muridnya banyak," paparnya.

Lanjut, ia menilai, lima SD tersebut sangat potensial untuk dilakukan regrouping. Dalam waktu dekat pihaknya bakal melakukan rapat koordinasi terkait rencana regrouping tersebut. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: