Pemdes dan Karang Taruna Watuagung Usul Tukar Lapangan dan Area Parkir Embung

Pemdes dan Karang Taruna Watuagung Usul Tukar Lapangan dan Area Parkir Embung

Di Desa Watuagung sedang dibangun embung. Pemdes dan Karang Taruna Watuagung mengusulkan agar lapangan dan area parkir embung ditukar. -FIJRI RAHMAWATI/RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Plt Kepala Desa dan Karang Taruna Desa Watuagung Kecamatan Tambak kompak mengusulkan agar lapangan dan area parkir dapat ditukar posisi dalam pembangunan proyek embung.

"Lapangan boleh tidak ditukar dengan tempat parkir," tukas Plt Kepala Desa Watuagung, Suyatno.

Karang Taruna Watuagung sependapat atas usulan tukar posisi antara lapangan dan area parkir. Karang Taruna merupakan pengelola lapangan.

BACA JUGA:Seleksi Pemain Persibangga, Tiga Pemain Luar Purbalingga Dipulangkan

"Dari dulu, lapangan telah diusulkan pelebaran. Maka adanya pembangunan embung ini sebagai kesempatan untuk terealisasi," imbuh Ketua Karang Taruna Desa Watuagung, Siam Susanto.

Oleh karena itu, pemerintah desa dan Karang Taruna Desa berharap tukar posisi antara lapangan dan area parkir embung dapat direalisasikan oleh penyedia jasa dan Balai Besar Wilayah Sungai Serayu Opak (BBWSSO).

Menanggapi hal tersebut, perwakilan penyedia jasa, Aziz Noval menjelaskan bahwa secara desain antara lapangan dan area parkir embung memiliki bentuk berbeda.

BACA JUGA:Sindikat Curanmor di Banyumas Ditangkap, 24 Tersangka dan 40 Motor Curian Diamankan Polisi

Pelaksana Teknis BBWSSO, Sriyono, menambahkan apabila posisi lapangan dan area parkir ditukar maka harus ada perubahan desain.

"Terkait dengan lapangan dan area parkir ditukar, kita koordinasikan dulu, diupayakan," tandas Sriyono.

BACA JUGA:Desa Wisata Kreatif Pekunden, Panen Bawang Merah Serap Tenaga Kerja

Di Desa Watuagung sedang dibangun embung dengan nilai anggaran mencapai lebih dari Rp 14 Miliar. Lokasi embung berada di sisi belakang lapangan desa.  (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: