5 Cara Hapus Aplikasi Bawaan HP Android yang Tidak Diinginkan

5 Cara Hapus Aplikasi Bawaan HP Android yang Tidak Diinginkan

Cara-Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Pada Hp-pinterest -

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Smartphone sering kali dilengkapi dengan sejumlah aplikasi bawaan yang dikenal sebagai bloatware.

Meskipun beberapa aplikasi ini mungkin bermanfaat bagi sebagian pengguna, banyak orang merasa bahwa aplikasi tersebut hanya memakan ruang penyimpanan, dan dianggap mengganggu pengalaman pengguna.

Kamu bisa hapus aplikasi bawaan HP yang tidak diinginkan, sehingga lebih meringankan ruang penyimpanan. Cara-caranya bisa kamu ikuti.

Mengenal Aplikasi Bawaan HP

BACA JUGA:Semakin Canggih, Ini 4 Kelebihan Smartphone ASUS Zenfone 10

BACA JUGA:6 Merk HP Terlaris di Indonesia dengan Spesifikasi Mumpuni

Aplikasi bawaan HP, juga dikenal sebagai bloatware atau aplikasi prainstal, adalah aplikasi yang sudah terpasang pada perangkat saat kamu membelinya. Ini termasuk aplikasi yang disediakan oleh produsen perangkat dan operator telekomunikasi.

Aplikasi bawaan ini bervariasi tergantung pada merek dan model HP , serta perjanjian antara produsen perangkat dan pengembang aplikasi.

Aplikasi bawaan dapat mencakup berbagai jenis aplikasi, seperti aplikasi perpesanan, browser web, aplikasi media sosial, aplikasi kamera, dan banyak lagi. Sementara beberapa dari aplikasi ini mungkin bermanfaat dan digunakan oleh pengguna, yang lain mungkin dianggap tidak perlu atau mengganggu.

Hal itu dikarenakan preferensi pengguna berbeda-beda, dan beberapa pengguna mungkin lebih suka menggunakan aplikasi pilihan mereka sendiri daripada aplikasi bawaan.

BACA JUGA:5 Rekomendasi HP Gaming Harga 2 Jutaan yang Terbaru!

BACA JUGA:4 Rekomendasi HP RAM 8 GB Dibawah 3 Juta ! 2023

Cara Hapus Aplikasi Bawaan HP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: