Sejarah dan Perkembangan Android yang Kini Menjadi Kebutuhan Manusia

Sejarah dan Perkembangan Android yang Kini Menjadi Kebutuhan Manusia

Android saat ini sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Sejarah dan Perkembangan Android juga sudah melalui perjalanan yang panjang.--

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Android, sistem operasi yang digunakan oleh miliaran perangkat di seluruh dunia, telah menjadi bagian integral dalam kehidupan sehari-hari manusia.

Dari smartphone hingga tablet, televisi pintar, dan perangkat lainnya, Android memainkan peran penting dalam mengubah cara kita berkomunikasi, bekerja, dan bersenang-senang.

Namun, bagaimana Android muncul dan menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan modern? Nah disini kita akan mengupas sejarah kemunculan Android secara singkat dan mengulas bagaimana sistem operasi ini menjadi kebutuhan manusia saat ini.

# Kelahiran Android

Android, yang pertama kali dikembangkan oleh Android Inc., sebuah perusahaan startup yang didirikan oleh Andy Rubin, Rich Miner, Nick Sears, dan Chris White pada tahun 2003, memiliki akar yang menarik.

BACA JUGA:Inilah 5 Desain HP Android Mirip Iphone, Mulai 1 Jutaan Performa Tak Kalah Bagus!

BACA JUGA:Sudah Yakin Beli Iphone? Simak Berikut Ini! Kekurangan Hp Iphone Dibandingkan Dengan Hp Android.

Android Inc. awalnya bertujuan untuk mengembangkan sistem operasi cerdas untuk kamera digital, tetapi mereka dengan cepat menyadari potensi lebih besar dari sistem operasi tersebut.

Pada tahun 2005, Google melihat peluang besar dalam Android dan membeli Android Inc. Ini menjadi langkah penting dalam sejarah perkembangan Android.

Google melanjutkan pengembangan Android dan merilis versi pertama, Android 1.0, pada September 2008 bersama dengan ponsel pertama yang menjalankannya, HTC Dream (dikenal juga sebagai T-Mobile G1).

# Pertumbuhan Pesat Android

Sejak rilis pertama, Android telah tumbuh pesat. Berkat kebijakan sumber terbuka yang dianut oleh Google, Android telah menjadi sistem operasi yang sangat populer di seluruh dunia.

BACA JUGA:Aplikasi Edit Audio Android: Meningkatkan Kualitas Audio dengan Cepat dan Mudah

BACA JUGA:CATAT! 5 Aplikasi Android Penghasil Saldo DANA Mudah dan Terpercaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: