Pendaftaran PPPK Bakal Ditutup Tiga Hari Lagi, Ini Tanda-tanda Pelamar yang Tidak Memenuhi Syarat

Pendaftaran PPPK Bakal Ditutup Tiga Hari Lagi, Ini Tanda-tanda Pelamar yang Tidak Memenuhi Syarat

DITUTUP : Pendaftaran PPPK di Banyumas segera ditutup.-freepik/ @syarifahbrit-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kabupaten Banyumas tahun ini membuka 619 lowongan untuk pengadaan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Pendaftaran telah dibuka 20 September lalu dan akan ditutup tiga hari lagi yaitu 9 Oktober 2023.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Banyumas Eko Prijanto mengatakan, saat ini data sudah masuk ke tim yang sudah dibentuk.

"Verifikasi sudah berjalan dan tim yang bertugas nantinya akan melaporkan itu saat verifikasi selesai," kata dia.

Dijadwalkan, seleksi administrasi akan rampung hingga 12 Oktober. Nantinya, para pelamar akan ditentukan apakah memenuhi syarat (MS) atau tidak memenuhi syarat (TMS).

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS dan PPPK Kemenag 2023 Telah Dibuka, Simak Informasinya

BACA JUGA:Jangan Sampai Salah! Begini Tata Cara Membeli E-meterai CPNS dan PPPK 2023

"Untuk TMS itu misal syarat yang semestinya sarjana ekonomi tapi sarjana hukum yang mendaftar, itu langsung TMS," kata dia.

Selain itu juga, bagi formasi yang semestinya diperuntukan untuk khusus namun yang mendaftar umum. "Itu juga TMS. Tetapi bagi yang formasi khusus bisa mendaftar untuk umum juga," tuturnya.

Seperti diketahui, bahwa 619 lowongan yang dibuka itu, terdiri dari 234 formasi guru, 239 formasi Tenaga Kesehatan, dan 146 formasi Tenaga Teknis. Dijadwalkan, pengumuman seleksi administrasi yaitu 13-16 Oktober 2023. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: