Perbandingan Jenis KUR Bank Jateng dengan KUR BCA, Bunga Sama Rendah Ayo Ajukan!

Perbandingan Jenis KUR Bank Jateng dengan KUR BCA, Bunga Sama Rendah Ayo Ajukan!

Perbandingan Jenis KUR Bank Jateng dengan KUR BCA-BCA-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pada saat ini, program KUR (Kredit Usaha Rakyat) milik berbagai Bank penyalur telah berhasil membantu masyarakat secara luas. Tak heran jika pertanyaan mengenai perbandingan jenis KUR Bank Jateng dengan KUR BCA merebak di tengah masyarakat.

Program yang begitu baik ini memiliki tujuan untuk meningkatkan akses pembiayaan kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang disalurkan dengan sifat peminjaman.

Kredit Usaha Rakyat diberikan kepada pelaku usaha yang mempunyai usaha produktif dan layak. Kemudian mereka juga tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan, Kartu Kredit.

Lantas, bagaimana perbandingan jenis KUR Bank Jateng dengan KUR BCA? berikut informasinya telah Radarmas rangkum dari berbagai sumber;

BACA JUGA:Cepat Cair ! Begini Cara Pengajuan dan Syarat KUR Bank Jateng

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dalam Jenis-jenis KUR Berdasarkan Sasarannya

Jenis KUR Bank Jateng

Untuk jenis KUR Bank Jateng memiliki tiga jenis yaitu Super Mikro, Mikro, dan Kecil yang dapat kalian ajukan sesuai dengan kebutuhan usaha.

  • KUR Super Mikro

Produk dengan limit pinjaman terendah yakni ada Super Mikro dengan maksimal pinjaman Rp10 juta. Durasi pelunasan dari KUR Super Mikro tergantung dari tujuan pembiayaannya. Jika untuk modal usaha maka maksimal tiga tahun sedangkan untuk investasi mencapai lima tahun.

  • KUR Mikro

Berikutnya ada KUR Mikro yang maksimal pinjamannya hingga Rp50 juta. Produk ini cocok untuk kalian yang hendak melebarkan sayap dalam berbisnis. Jangka waktu pelunasannya sama yaitu tiga tahun untuk modal usaha dan lima tahun untuk investasi.

  • KUR Kecil

Terakhir yakni ada KUR Kecil yang minimal pinjamannya Rp50 juta sedangkan maksimalnya mencapai Rp200 juta. Untuk durasi pelunasannya lebih lama yakni empat tahun, sedangkan sebagai investasi sama, yaitu selama lima tahun.

Bunga dari KUR Bank Jateng sendiri sebesar 6% atau setara dengan 0,26% per bulan flatnya. Selain itu juga terbebas dari biaya provisi, admin bulanan, dan biaya asuransi.

BACA JUGA:Perbandingan Jenis KUR BRI dengan KUR BCA, Bunga Sama-Sama Rendah!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: