Samsung Merilis HP Militer yang Tangguh

Samsung Merilis HP Militer yang Tangguh

Samsung Merilis Handphone Khusus Militer-droidsoft.fr-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Samsung merilis dua handphone yang digunakan untuk kebutuhan militer yang masuk dalam kategori Tactical Edition. Kedua handphone itu adalah Samsung Galaxy S23 Tactical Edition, dan Samsung XCover6 Pro Tactical Edition.

Edisi khusus dari Samsung Galaxy S23 ini berbeda dengan Samsung Galaxy yang beredar di pasaran. Karena, Samsung Galaxy S23 Tactical Edition dan XCover 6 Pro Tactical Edition didesain khusus militer.

Kedua Seri Samsung ini memang dirancang untuk tangguh dari berbagai macam medan perang, dan mendukung aktivitas dari kalangan militer. Samsung Galaxy S23 Tactical Edition dan XCover 6 Pro Tactical Edition ini memiliki spesifikasi MIL-STD-810H, yang artiniya Kedua Handphone Samsung sudah lolos 29 tes militer tingkat tinggi.

Tes Ketangguhan Samsung HP Militer

BACA JUGA:Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 Menghadirkan Fleksibilitas dan Keserbagunaan Tanpa Kompromi

BACA JUGA:Fotografer Profesional Puji Kemampuan Kamera Samsung Galaxy A54 5G

 

 

Rangkaian tes tingkat tinggi yang diuji coba mencakup ujian ketahanan air, serta guncangan atau getaran,

cuaca ekstrem, tekanan tinggi dan rendah, suhu panas dan dingin, ketinggian, tahan garam, debu, dan dijatuhkan ketinggian 1 meter tanpa casing pelindung, dan banyak lagi.

Samsung Galaxy S23 Tactical Edition juga hadir dengan casing pelindung yang dirancang khusus militer. Casing ini di klaim kokoh dan dapat dipasangkan ke vest militer bagian dada atau lengan bawah pengguna.

Samsung Galaxy S23 Tactical Edition dan XCover 6 Pro Tactical Edition dibekali dengan serangkaian fitur untuk kebutuhan operasi militer. Salah satunya adalah metode penglihatan malam atau yang bisa disebut Night Vision mode, fitur ini dapat dipakai untuk mengakomodasi penggunaan Night Vision Optic saat operasi dilakukan dalam kondisi malam hari atau minim cahaya.

BACA JUGA:Smartphone Tangguh Kompetitor Samsung Galaxy S22 5G

BACA JUGA:Ini Sob!, Fakta Keren Chipset Samsung Exynos 2100

Fitur Samsung HP Militer

 

 

Kedua Seri Samsung ini memiliki fitur sensitivitas layar otomatis. Dengan fitur ini, para anggota militer bisa mengoperasikan handphone ini meski menggunakan sarung tangan. Kelebihan lainnya kedua seri Samsung ini membekali GPS eksternal agar pelacakan titik lokasi bisa lebih akurat.

Walau dirancang untuk khusus militer, Samsung Galaxy S23 dan Galaxy XCover6 Pro Tactical Edition juga terhubung dengan jaringan seluler konvensional, termasuk Bluetooth, Wi-Fi, CBRS (Citizen Broadband Radio Service), dan LTE (jaringan 4G atau Long-Term Evolution).

Smartphone tangguh ini menawarkan fitur Stealth Mode (Mode Siluman) untuk menonaktifkan semua konektivitas, dari jaringan seluler, GPS, bahkan jaringan e-911 (layanan panggilan darurat Amerika Serikat) sampai ke level hardware.

BACA JUGA:Lewis Hamilton Terancam Dijatuhi Sanksi di F1 GP Inggris

BACA JUGA:Insiden Guanyu Zhou Hentikan F1 GP Inggris 

 

Kegunaan fitur Stealth Mode untuk menghindari Handphone disadap atau di hack dan meningkatkan keamanan berkomunikasi antar-tim. Kedua handphone ini pun di bekali berbagai aplikasi khusus  untuk militer, yaitu Android Team Awarness Kit (ATAK) dan Battlefield Assisted Trauma Distributed Observation Kit (BATDOK). ATAK berfungsi memberi informasi seputar formasi tanah, navigasi, dan menyediakan fitur berbagai data, dan BATDOK untuk merekam perawatan pada titik cedera, dan mampu menghipn tanda-tanda vital.

Perangkat lunak kedua handphone Samsung ini sudah dilindungi oleh Samsung Knox dan Knox Dual Data at Rest ( DualDAR). yang mana sistem tersebut menggunakan dua lapisan enkripsi terpisah, untuk perlindungan yang lebih ketat.

Sistem operasi dari kedua Samsung ini adalah Android 13 yang dipoles dengan User Interface (UI) atau pengguna antarmuka OneUI 5.1. Lapisan keamanan lainnya dari kedua handphone Samsung ini mendukung Samsung Dex dan VPN, jadi data yang terkirim bisa lebih aman.

Para militer pun juga dapat menerima panggilan atau merekam isi percakapan dalam saat mode speaker, atau mode outgoing call. Pada aspek hardware, Samsung Galaxy S23 Tactical Edition memiliki chipset Snapdragon 8 Gen 2. sementara untuk Samsung XCover6 Pro Tactical Edition ditenagai chipset Snapdragon 778G.

Samsung Galaxy S23 Tactical Edition ini menawarkan RAM 8 GB dan storage 256 GB, sedangkan untuk Samsung XCover6 Pro memiliki RAM 6/128 GB. Samsung Galaxy S23 Tactical edition ini mempunyai daya baterai sebesar 3.900 mAH dengan pengisian daya 25 watt. Baterai ini diklaim efisien untuk penggunaan aplikasi di medan. dan untuk yang Xcover6 Pro mempunyai daya baterai sebesar 4.050 mAH yang bisa dilepas dan diganti.

kedua Samsung ini dilindungi oleh Gorilla Victus Plus dengan bingkai Armor Aluminuim, yang membuat kedua Samsung ini tahan terhadap tekanan tinggi, tahan dalam air dan kondisi suhu ekstrem. Kedua Hanphone Samsung ini telah bersetifikasi IP68 dan memenuhi standar MIL-STD-810H.

Harga Samsung Galaxy S23 Tactical Edition dan XCover6 Pro Tactical Edition tidak dipasarkan secara umum dan harganya pun tidak diumbar, karena kedua perangkat ini hanya tersedia dan digunakan untuk operasi militer, bukan untuk konsumen umum. (raf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: