Daya Tarik Curug Gomblang, Air Terjun Indah di Kaki Gunung Slamet

Daya Tarik Curug Gomblang, Air Terjun Indah di Kaki Gunung Slamet

Daya Tarik Curug Gomblang, Air Terjun Indah di Kaki Gunung Slamet-ksmtour.com-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah menjadi salah satu daya tarik populer bagi para penggemar wisata alam, terutama kalangan muda yang memang gemar menikmati keindahan alam.

Karena Banyumas memang dikenal sebagai wilayah yang memiliki daya tarik alam yang tak terbatas, selain area wisata Baturraden juga terdapat banyak tempat menarik lainnya.

Salah satunya adalah Air Terjun Curug Gomblang di Purwokerto, yang menawarkan keindahan dan pesona alam yang luar biasa.

 

Akses menuju Curug Dan Lokasi 

Curug Gomblang, sebagai tujuan wisata terkenal di Purwokerto Banyumas juga dapat dengan mudah untuk dijangkau.

 

BACA JUGA:Menjelajahi Curug Jenggala Ketenger Baturraden, Destinasi Wisata Alam yang Wajib Anda Kunjungi di Banyumas

BACA JUGA:Cara Menikmati Keindahan Alam di Curug Nangga Pekuncen

 

Jalan yang terhubung dengan baik dan dilengkapi dengan petunjuk arah menuju Curug Gomblang akan mempermudah perjalanan kamu ke tempat ini.

Lokasi tepatnya Air Terjun Curug Gomblang terletak di Jl. Pangeran Limboro, Sokawera, Kec. Cilongok, Kab. Banyumas, Jawa Tengah.

Pengunjung dapat mencapai destinasi wisata alam Curug Gomblang Banyumas dengan kendaraan pribadi, dengan jarak dari pusat kota Purwokerto adalah sekitar 17 km.

Setelah tiba di lokasi parkir, pengunjung akan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki menjelajahi jalur yang telah disiapkan.

 

BACA JUGA:Wisata Alam Banyumas: Curug Kali Kawung Desa Krajan

BACA JUGA:Seorang Wisatawan Meninggal Tenggelam di Curug Mandala

 

Jalur trekkingnya terdiri dari batuan yang tersusun dengan rapi, di sepanjang jalur terdapat banyak tanaman indah yang mekar, memperindah perjalanan pengunjung.

Jalur tidak selalu menanjak dengan tangga, sesekali akan mendatar dan turun setelah beberapa anak tangga, total anak tangga yang harus dilewati di Curug Gomblang sekitar 100 anak tangga.

Kemudian pengunjung akan menemui persimpangan, dengan pilihan arah ke kiri menuju spot untuk berfoto atau ke kanan menuju lokasi utama Curug Gomblang.

 

Sejarah Curug

Pada tahun 2016, Curug Gomblang mulai diperhatikan secara serius sebagai destinasi wisata kemudian dengan hanya dalam waktu enam bulan, meskipun belum mengalami penataan optimal.

 

BACA JUGA:Percantik Curug Pletuk dengan Bunga

BACA JUGA:Tim Gabungan Bakal Sidak Kawasan Wisata Curug Bayan Ketenger

 

kunjungan wisata ke Curug Gomblang meningkat secara signifikan, pada bulan Agustus 2016 tercatat sebanyak 21.797 wisatawan mengunjungi Curug Gomblang. 

Fenomena ini menandakan bahwa Curug Gomblang di Banyumas memiliki potensi pariwisata yang sangat menjanjikan untuk menarik pengunjung.

Dalam hal pengelolaan, Curug Gomblang berada di bawah pengawasan KPH Banyumas Timur dan bekerja sama dengan LMDH Desa Kalisalak.

 

Harga dan Jam Buka

Untuk menikmati keindahan alam Curug Gomblang dengan harga tiket masuk yang sangat terjangkau, hanya Rp. 5.000 per orang.

 

BACA JUGA:6 Wisata Curug di Banyumas yang Wajib Dikunjungi

BACA JUGA:Hore, Jalan ke Curug Kelapa Segera Digarap

 

Sensasi liburan impian bersama keluarga bisa kamu rasakan di destinasi curug suasana alam Banyumas yang menakjubkan ini.

Objek wisata air terjun Curug Gomblang Banyumas dapat dinikmati kapan saja, karena buka setiap hari mulai jam 08.00 hingga 17.00 WIB.

 

Fasilitas Curug Gomblang

 

Sebagai destinasi alam terbaru yang sedang populer di Banyumas, Curug Gomblang menawarkan fasilitas-fasilitas penunjang, seperti:

- Tempat parkir kendaraan

- Warung-wisata

- Toilet dan fasilitas kamar mandi

- Area perkemahan

- Kegiatan outbond dan taman bermain

- Spot-spot foto menarik

Walaupun fasilitas yang ada di Curug Gomblang masih sederhana, pesona keindahan air terjun dan alam yang hijau akan memberikan pengalaman liburan yang memuaskan.

 

BACA JUGA:Hore, Jalan ke Curug Kelapa Segera Digarap

BACA JUGA:Tim Gabungan Bakal Sidak Kawasan Wisata Curug Bayan Ketenger

 

Daya Tarik Curug

Pemandangan air terjun

Salah satu daya tarik utama Curug Gomblang di Kabupaten Banyumas adalah keindahan air terjunnya yang eksotis.

terletak di lingkungan alam yang masih alami. Kelestarian alamnya terbukti dari kondisi air yang tak pernah surut sepanjang tahun, dengan air yang jernih dan bebas dari sampah.

Curug Gomblang memiliki ketinggian sekitar 50 meter, dan kolam utamanya cukup luas namun tidak terlalu dalam, memungkinkan pengunjung untuk bermain air dengan bebas.

Spot foto

Melalui pesona kecantikan Curug Gomblang, daya tarik lain dari objek wisata ini adalah adanya sejumlah spot untuk berfoto dengan latar belakang alam yang memukau.

Destinasi wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi dengan teman-teman ataupun keluarga. Menjalin keakraban pun akan terasa lebih erat saat dihabiskan bersama keindahan alam dan udara yang sejuk. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: