Inspirasi Makanan dari Tempe, Bisa Jadi Ide Usaha Kamu

Inspirasi Makanan dari Tempe, Bisa Jadi Ide Usaha Kamu

Rekomendasi makanan berbahan dasar tempe-pinterest -

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Indonesia adalah negara yang kaya akan budaya dan keanekaragaman kuliner, serta dikenal dengan makanan-makanan tradisionalnya yang lezat dan unik.

Salah satu bahan makanan yang mendapat perhatian global adalah tempe. tempe merupakan produk fermentasi kedelai. Dan telah menjadi makanan pokok di banyak rumah tangga Indonesia.

Namun, siapa sangka, tempe juga bisa diolah menjadi makanan unik dan lezat yang memukau lidah. Inspirasi makanan dari tempe akan diulas di sini. Bisa jadi kudapan bersama keluarga, atau sebagai ide jualan kamu.

Berbagai Jenis Makanan dari Tempe

BACA JUGA:Nikmatnya Kuliner Tradisional Tempe Mendoan Khas Banyumas

BACA JUGA:Sejarah Lengkap Mendoan, Makanan Khas Banyumas Berbahan Dasar Tempe

 

1. Tempe Goreng Krispi

Jika kamu menyukai camilan yang renyah dan gurih, tempe goreng krispi adalah pilihan yang sempurna. Potongan tempe yang tipis dicelupkan dalam adonan tepung berbumbu, lalu digoreng hingga krispi. Hasilnya adalah camilan yang nikmat dan adiktif, cocok untuk dinikmati sambil menonton film atau sebagai teman minum teh sore hari.

2. Tempe Mendoan

Tempe mendoan adalah versi tempe goreng dengan sentuhan khas Jawa Tengah. Tempe yang digunakan lebih tebal dan dilapisi dengan adonan tepung berbumbu yang membuatnya berbeda dengan tempe goreng biasa. Kelembutan tempe di dalamnya dan kelezatan bumbu membuat Tempe mendoan menjadi sajian yang sulit untuk dilewatkan.

BACA JUGA:Resep Tempe Mendoan Khas Banyumas dan Asal Usul nya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: