Alfamart Refleksikan World Cleanup Day, Bersih-Bersih Lingkungan Bersama Komunitas dan Lembaga Pemerintah

Alfamart Refleksikan World Cleanup Day, Bersih-Bersih Lingkungan Bersama Komunitas dan Lembaga Pemerintah

Kegiatan Bersih-Bersih Sedunia yang digelar Alfamart bersama Komunitas dan Lembaga Pemerintah, Jumat (29/9/2023).-Alfamart Cabang Cilacap-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID, CILACAPWorld Cleanup Day (WCD) yang diperingati pada tanggal 25 September ini direfleksikan Alfamart berupa aksi Clean Up dan bersih-bersih sampah tepatnya di sepanjang Jl. Letnan Jend. Suprapto Tambaksari Kecamatan Cilacap Tengah.

Kegiatan World Clean Up Day tersebut merupakan kolaborasi dan kerjasama dengan lembaga dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup dan Komunitas Lingkungan yang ada di Kabupaten Cilacap.

Deputy Branch Manager Alfamart Cabang Cilacap Ikwan Ngabdi Raharjo menyatakan kegiatan sosial perusahaan yang banyak berorientasi pada lingkungan ini sejalan dengan penerapan aspek ESG (Environmental Social and Governance) yang menjadi komitmen berkelanjutan Alfamart.

"Merupakan kolaborasi yang baik antara perusahaan bekerjasama dengan lembaga pemerintah dan komunitas untuk bersama sama menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat," katanya.

BACA JUGA:Alfamart Alfagift Bagi-bagi Voucher Belanja Puluhan Juta di Hari Pelanggan Nasional

BACA JUGA:Pesta Rakyat Alfamart Meriahkan HUT RI ke-78

Dijelaskan, bahwa untuk sampah yang di kumpulkan dan di timbang di acara WCD hari ini bisa di tukar dengan paket sembako gratis dari Alfamart.

Ikwan menegaskan kegiatan kepedulian perusahaan terhadap lingkungan tidak hanya pada saat momen tertentu saja, melainkan terus berkesinambungan.

Disebutkan, pada tahun lalu Alfamart telah menanam pohon sebanyak 13.000 di berbagai wilayah di Indonesia sebagai upaya konservasi lahan kritis.

“Dan sepanjang tahun 2023 ini Alfamart tetap berkomitmen menjalankan program pemulihan ekosistem lingkungan, seperti kampanye stop penggunaan kantong plastik, penggunaan Pembangkit Listrik Tenaga Surya di banyak kantor cabang Alfamart dan aksi penanaman pohon yang masif,” ungkapnya.

BACA JUGA:Alfamart Gelar Donor Darah “Setetes Darah Untuk Pertiwi”

BACA JUGA:Posyandu Kolaborasi Alfamart dan Cussons Indonesia untuk 10.000 Ibu dan Balita

Karenanya, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, kata Ikwan, pihaknya bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cilacap, Pemerintah Daerah dan sejumlah organisasi kemasyarakatan akan rutin melakukan kegiatan serupa di tahun-tahun mendatang.

“Kegiatan ini tentunya akan rutin kita lakukan di tahun-tahun mendatang. Mudah-mudahan kedepan kami dapat terus bekerjasama membantu Pemerintah Kabupaten Cilacap dalam mewujudkan lingkungan yang sehat, bersih,” tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: