Simak 10 Jenis Usaha yang Bisa Mengajukan KUR di BRI

Simak 10 Jenis Usaha yang Bisa Mengajukan KUR di BRI

Usaha pertanian bisa mengajukan KUR di BRI -Instagram @calmeutt03-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) merupakan program pinjaman yang disediakan oleh BRI dengan tujuan memberikan dukungan untuk pemilik UMKM di Indonesia.

Program tersebut dirancang khusus agar akses UMKM lebih mudah untuk mendapatkan pendanaan, sehingga usah mereka bisa berjalan lancar, semakin berkembang, dan meluas. 

KUR BRI telah membuktikan diri sebagai solusi keuangan yang penting bagi para pemilik UMKM. KUR BRI tidak hanya menyediakan pendanaan yang terjangkau, melainkan juga menjangkau berbagai jenis usaha UMKM yang beragam. Setidaknya terdapat 10 jenis usaha yang berpotensi untuk mengajukan pinjaman KUR di BRI. 

1. Peternakan

Daftar jenis usaha pertama yang bisa mengajukan pinjaman di KUR BRI yaitu usaha peternakan. Bagi pemilik usaha peternakan misalnya ternak sapi, ternak ikan, ternaik unggas dan jenis peternakan yang lainnya, maka bisa sekali untuk mengajukan KUR di BRI untuk menambah pendanaan bagi usahanya. 

2. Pertanian


Selain usaha peternakan, pinjaman KUR di BRI juga bisa ditujukan pada pemilik usaha pertanian. Melalui pinjaman di KUR BRI, pemilik usaha pertanian seperti perkebunan, hortikultura, maupun tanaman pangan bisa mendapatkan pendanaan. Dari dana yang diberikan bisa dimanfaatkan untuk pemilik usaha pertanian untuk membeli pupuk, alat-alat pertanian, membeli bibit tanaman, dan lain sebagainya. 

BACA JUGA:Begini Solusi dan Cara Untuk Mengatasi Risiko Kredit KUR Macet !

BACA JUGA:Tenor dan Syarat Pengajuan KUR BSI 2023

3. Pendidikan

Jenis usaha selanjutnya yang bisa mengajukan pinjaman di KUR BRI yitu usaha pendidikan. Usaha pendidikan tersebut misalnya untuk pemilik usaha lembaga bimbingan belajar, kursus, maupun sekolah kecil. Melalui pendanaan dari KUR BRI, mereka bisa menambah sarana dan prasarana yang bisa menunjang usaha. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: