Tips Berkendara Secara Aman dan Meminimalisir Kecelakaan

Tips Berkendara Secara Aman dan Meminimalisir Kecelakaan

Kecelakaan di Exit Tol Bawen Semarang, Ini Dia Tips Berkendara dengan Selamat-Tribun Jogja-https://www.google.com/url?sa=i&url=https%3A%2F%2Fjogja.tribunnews.com%2F2023%2F09%2F23%2Fterkuak-rekaman-cctv-kecelakaan-exit-tol-bawen-23-september-2023-tepat-pukul-181054-181104-wib&psig=AOvVaw2lyaayeSeZLmG9auXieWcW&ust=1695625891869000&source=images&c

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Untuk menghindari kecelakaan lalu lintas seperti yang terjadi di exit tol Bawen, Semarang beberapa waktu lalu, sebagai pengemudi perlu mengimplementasikan beberapa tips berkendara untuk melindungi diri.

Laka lantas atau kecelakaan lalu lintas bisa terjadi di mana saja dan kapan saja. Tdak hanya terjadi di kota-kota besar. Namun, bisa juga terjadi di pedesaan atau jalan-jalan provinsi.

Adapu kecelakaan lalu lintas yang terjadi disebabkan banyak faktor, seperti kondisi kendaraan yang kurang baik, kesalahan pengemudi sendiri (human error), jalan rusak, dan banyak lagi penyebab lainnya.

Tidak ada seorang pun yang ingin mengalami peristiwa kecelakaan lalu lintas. Namun, kamu dapat mencegah dan menghindari kecelakaan lalu lintas, terutama dengan menyiapkan segala sesuatunya dengan baik dan matang. Misalnya kondisi fisik, kendaraan, dan perlengkapan yang lain.

BACA JUGA:Polisi Masih Dalami Kecelakaan Karambol di Sokaraja, Tujuh Korban dari Luka Ringan Sampai Patah Tulang

BACA JUGA:Korban Kecelakaan Tanpa Identitas Gegerkan Warga Desa Pengalusan

Tips Berkendara Aman

Berikut ini adalah beberapa tips berkendara aman untuk melindungi diri dari kecelakaan di jalan raya supaya bisa berkendara dengan aman hingga tujuan :

1. Pastikan Kendaraan dalam Kondisi Fisik yang Stabil dan Baik

Kondisi kendaraan menjadi hal yang sangat penting, oleh karena itu pastikan terlebih dahulu motor atau mobil dalam kondisi sempurna.

BACA JUGA:Satu Korban Kecelakaan Perahu Nelayan di Perairan Nusakambangan Ditemukan

BACA JUGA:Waspada, Ada Enam titik Ruas Jalan Rawan Kecelakaan di Kabupaten Cilacap

Periksa oli dan mesin mobil, kemudian periksa pula tekanan udara di ban mobil atau motor.

Menurut Komisi Nasional Keselamatan Transportasi, 80% kecelakaan pada tahun 2019 terutama disebabkan oleh masalah ban.

2. Pastikan Pengemudi Lain dapat Melihatmu dengan Mudah

Tips selanjutnya untuk menghindari kecelakaan di jalan raya adalah memastikan kamu terlihat di jalan pun penting untuk pengendara lain, terutama bila kamu berkendara di malam hari.

BACA JUGA:Kecelakaan di Desa Karangjambe Purbalingga, Satu Orang Meninggal Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: