Wisata Cottage D’Las Pesona Wisata Desa Serang Purbalingga

Wisata Cottage D’Las Pesona Wisata Desa Serang Purbalingga

Wisata Cottage D’Las Pesona Wisata Desa Serang, Purbalingga-petualangmuda.com-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Desa Serang telah lama dikenal sebagai tujuan wisata menarik di Purbalingga, di desa wisata ini yang terletak di lereng Gunung Slamet terdapat berbagai wahana dan tempat foto kekinian yang menarik untuk dijelajahi.

Cottage D'Las Serang telah disiapkan sebagai tempat menginap, memberi kita lebih banyak waktu untuk menjelajahi dan memenuhi keinginan pengalaman petualangan di desa wisata yang sejuk ini.

Cottage D'Las, menyediakan penginapan unik dengan arsitektur berbentuk kapsul yang menawarkan pemandangan Gunung Slamet sebagai latar belakang yang memukau.

Berbeda dengan hotel-hotel di Jogja atau Semarang yang terletak di pusat kota, Cottage D’Las Serang berada di lereng Slamet sangat cocok bagi mereka yang ingin menikmati udara segar dan petualangan di alam bebas.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Tempat Wisata di Purbalingga yang Indah, Cocok untuk Healing

BACA JUGA:Kutabawa Flower Garden, Wisata Purbalingga yang Cocok Untuk Menenangkan Pikiran

Selain Owabong Purbalingga, wisata D'Las Serang atau Lembah Asri Serang kini menjadi tujuan alternatif bagi wisatawan yang ingin bersantai bersama keluarga atau berwisata edukasi.

D'Las Serang adalah salah satu Desa Wisata Purbalingga yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas, termasuk Cottage D'Las yang saat ini memiliki 3 unit yang tersedia.

Daya Tarik D'Las 

Cottage D'Las, merupakan tempat penginapan di Purbalingga yang terletak di kawasan Lembah Asri Serang, Sama seperti penginapan di Bandung atau vila di Lembang.

D'Las Serang sangat sesuai bagi mereka yang ingin berwisata sambil menginap bersama keluarga tercinta.

BACA JUGA:5 Wisata Kolam Renang Purbalingga: Ada Yang Di Tengah Hutan Pinus!

BACA JUGA:5 Wisata Murah di Purbalingga, Sangat Indah dan Edukatif!

Di sini, para pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang hijau, berinteraksi langsung dengan alam bebas, dan merasakan udara segar dengan kabut tipis yang muncul sesekali. 

Ketika malam hari, suasana hangat tercipta dengan api unggun dan jagung bakar sebagai teman setia.

Meskipun bangunan cottagenya terbuat dari kayu, namun di dalamnya terasa hangat karena lapisan kayunya yang melindungi.

Apabila beruntung, pengunjung akan disuguhi pemandangan indah saat matahari mulai muncul dengan kilauan cahayanya, ditemani oleh hamparan awan yang indah menghiasi langit.

Aktivitas Menarik Di D’Las

Ada banyak kegiatan yang dapat dicoba dan dinikmati selama berada di Desa Wisata Serang dari pagi hari sampai sebelum matahari terbenam.

BACA JUGA:Tahun 2024, Status Desa Wisata di Purbalingga Bakal Dievaluasi

BACA JUGA:Owabong Masuk 10 Besar Pengunjung Terbanyak di Jawa Tengah Tahun 2022

Kamu dapat berjalan-jalan menikmati udara segar yang ada di pegunungan dengan banyak sekali wahana dan spot foto kekinian yang bisa diabadikan untuk momen spesial selama menginap di sana.

Mengendarai ATV Bike, berinteraksi dengan kelinci, atau naik kuda di perkebunan yang hijau adalah beberapa dari banyak aktivitas yang dapat Anda nikmati sebelum senja. Apabila cuaca cerah, Anda akan dapat menyaksikan matahari terbenam dengan latar belakang gunung Slamet yang memancarkan warna yang memukau.

Pada malam harinya, kamu dapat melanjutkan dengan api unggun sambil menikmati jagung bakar diselumuti udara yang dingin dengan kehadiran kabut tipis saat malam menghiasi pengalaman Anda di Cottage D'Las.

Pagi hari sangat disarankan agar kamu bangun lebih awal saat berada di Desa ini yang terletak di lereng Gunung Slamet.

Karena memang cuaca pegunungan yang sulit diprediksi, Saat cuaca cerah kamu dapat menyaksikan lapisan awan yang membawa sinar matahari di bawahnya. 

BACA JUGA:Wisata Sejuk di Banjarnegara: Ada yang Bisa Untuk Camping! 

BACA JUGA:Dreamland Water Park Ajibarang, Destinasi Wisata Air di Banyumas yang Memikat

Pemandangan ini benar-benar sayang untuk dilewatkan, namun, jika cuaca tidak mendukung.

Pemandangan tersebutakan terhalang  oleh kabut tipis yang datang dan pergi dengan cepat atau bahkan dapat digantikan dengan matahari yang muncul untuk menghangatkan tubuh.

Kamu bisa memanfaatkan waktu dengan memetik strawberry di rumah kaca hidroponik, berenang untuk menikmati kesegaran air pegunungan, atau menjelajahi desa dengan odong-odong sambil mengamati aktivitas petani di kebun.

Harga dan fasilitas menginap D’Las

Harga paket menginap di Cottage D'Las saat ini sekitar Rp. 850.000 (harga dapat berubah sewaktu-waktu) dengan kapasitas maksimal untuk 4 orang.

BACA JUGA:Wisata Alam Safari See To Sky Baturraden, Keindahan Tersembunyi di Tengah Hutan

BACA JUGA:7 Rekomendasi Wisata Paling Hits di Banyumas yang wajib dikunjungi

Harga tersebut sudah mencakup akses gratis ke kolam renang, green house strawberry hidroponik, serta sarapan pagi dan Setiap kamar dilengkapi dengan fasilitas seperti kasur, TV, air panas, dan akses Wifi.

Terdapat banyak fasilitas umum yang dapat dinikmati oleh seluruh pengunjung di D'Las Serang yang semuanya tak kalah menarik untuk dicoba.

Diantaranya termasuk area bermain anak-anak, sepeda air, flying fox, kuda tunggang, kereta wisata, ATV Bike, kolam renang, taman bunga, taman kelinci, taman labirin, serta berbagai tempat indah lainnya yang memanjakan mata. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: