Ini Kelebihan TikTok Shop yang Wajib Kamu Ketahui

Ini Kelebihan TikTok Shop yang Wajib Kamu Ketahui

TikTok Shop kini menjadi salah satu plaform favorit untuk berbisnis online.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.IDBanyak sekali aplikasi yang bisa kita pakai untuk belanja online, salah satunya yaitu TikTok Shop. Kamu punya bisnis online tapi belum pernah cobain TikTok shop, disini kamu akan menemukan kelebihan yang wajib kamu ketahui. 

Jualan online melalui fitur aplikasi kini memang menjadi salah satu pilihan rutinitas masyarakat. Caranya yang mudah dan murah karena tidak perlu mengeluarkan tenaga dan bensin menjadi salah satu alasan kenapa masyarakat lebih suka berjualan online dibandingkan membuat atau menyewa toko.

TikTok Shop sendiri merupakan fitur dari aplikasi berbasic video yang memungkinkan pengguna membeli ataupun menjual produk langsung di platform. Namun, seperti platform lainnya, TikTok Shop juga memiliki beberapa kelebihan yang bisa kamu pertimbangkan sebelum memulai berjualan melalui aplikasi tersebut.

Namun sebelum membahas kelebihan TikTok Shop, simak dulu beberapa manfaatnya dibawah ini. 

BACA JUGA:Tips Mudah Menjadi Reseller di TikTok Shop, Media Sosial yang Sedang Booming

BACA JUGA:Bersaing Dengan Shopee dan Tokopedia, Inilah Keuntungan Menggunakan TikTok Shop

TikTok Shop kini menawarkan beragam keuntungan yang pastinya menarik bagi para pembisnis online. Apalagi TikTok memiliki banyak sekali pengguna yang akan memberikan kamu potensi pasar yang sangat besar untuk menjual atau mempromosikan produk. 

Tak ketinggalan bahwa TikTok juga populer dalam menarik audiens millenial yang aktif dalam hal belanja online. Hal ini memungkinkan pedagang untuk menargetkan pasar tertentu dan menjangkau pasar yang tepat.

Selain itu, TikTok Shop juga memberikan kesempatan bagi para pembisnis atau pedagang untuk memamerkan produknya dengan cara membagikan video atau konten yang kreatif. Dengan konten yang menarik, para pembisnis atau pedagang dapat menarik pengguna dan meningkatkan kepercayaan calon konsumennya. 

Ditambah adanya fitur seperti tombol “Beli Sekarang” yang terintegrasi memudahkan para pengguna atau audiens melakukan pembelian dengan cepat sehingga meningkatkan konversi penjualan.

BACA JUGA:14 Strategi Sukses Memasarkan Produk di TikTok Shop

BACA JUGA:Cara Mudah Belanja di TikTok Shop, Tidak Perlu Repot!

Kelebihan TikTok Shop

Sekarang kita akan membahas beberapa kelebihan TikTok shop bagi penjual, pembisnis, atau pedagang di bandingkan dengan platform jualan lainnya. :

1. Banyak Penawaran dan Promo Menarik

Walaupun terdapat beberapa kekurangan bagi pengguna khususnya penjual, namun disisi lain ada juga beberapa kelebihan, seperti penawaran dan promosi menarik. Contohnya Flash sale, Diskon belanja, Promo gratis ongkos kirim, Promo cashback dan masih banyak lagi.

2. Promosi Mudah

Keunggulan lainnya khusus bagi para penjual lainnya adalah kemudahan dalam melakukan promosi. Seperti yang kamu ketahui TikTok shop sendiri adalah platform yang terintegrasi dengan TikTok sebagai platform berbagi video atau konten pendek.

TikTok juga menyediakan fitur keranjang kuning. Jadi jika kamu berjualan atau bernisnis melalui TikTok Shop bisa membuat video sekaligus mempromosikan produknya. 

BACA JUGA:TikTok Shop vs UMKM Lokal, Peluang dan Tantangan Persaingan Bisnis

BACA JUGA:Tren TikTok Shop, Belanja Online yang Seru dan Menguntungkan

3. Pendaftaran Mudah

Bila dibandingkan platform jualan lainnya, berbisnis di aplikasi ini cukup mudah. Karena pendaftarannya yang mudah, sebagai penjual kamu hanya perlu menyiapkan data diri saja. 

Proses verifikasi akun TikTok juga bisa dibilang cukup cepat. Nantinya kamu sebagai penjual akan memiliki aplikasi tersendiri untuk memudahkan pengelolaan produk yang kamu jual di TikTok shop.

4. Biaya Admin Rendah

Hampir semua platform berjualan kini selalu membebankan biaya admin kepada penjual untuk setiap transaksi. Namun tidak dengan TikTok shop.

Kelebihan TikTok Shop lainnya adalah biaya adminnya yang cukup murah. Jadi kamu sebagai penjual pun tidak perlu khawatir dengan biaya admin di TikTok shop.

BACA JUGA:Cara Sukses Affiliate Marketing TikTok, Langkah Berikut ini Bisa Kamu Gunakan

BACA JUGA:Menghasilkan Uang dari Konten, Yuk! Daftar Tiktok Affiliate

5. Traffic dan Jangkauan Pasarnya Tinggi

Menjual produk di platform yang satu ini memang selalu menguntungkan. Karena TikTok adalah salah satu media sosial terpopuler di dunia. 

Sehingga platform ini adalah tempat yang paling pas untuk mempromosikan produk kamu karena traffic dan jangkauan pasarnya tinggi.

6. Proses Transaksi Aman

Proses transaksi di TikTok Shop ini dijamin jelas aman karena di awasi secara ketat oleh TikTok. Bahkan di TikTok shop ini tersedia sistem tersendiri untuk mengurangi penipuan. Jadi pembeli dan penjual bisa sama-sama merasakan aman saat bertransaksi di TikTok Shop.

Itulah ulasan kelebihan-kelebihan TikTok Shop yang wajib kamy ketahui. Pada dasarnya setiap platform jualan online pastinya memiliki kelebihan dan juga kekurangannya masing-masing. Namun jika kamu bisa lebih fokus pada hal positif, maka kamu akan lebih bisa menghasilkan ide dan solusi kreatif untuk meningkatkan penjualanmu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: