Bersaing Dengan Shopee dan Tokopedia, Inilah Keuntungan Menggunakan TikTok Shop

Bersaing Dengan Shopee dan Tokopedia, Inilah Keuntungan Menggunakan TikTok Shop

Bersaing Dengan Shopee dan Tokopedia, Inilah Keuntungan Menggunakan TikTok Shop-website www.sribu.com-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID – Dalam dunia e-commerce atau belanja online, persaingan marketplace pada saat ini sudah semakin ketat. Ada banyak keuntungan yang ditawarkan masing-masing platform mulai dari diskon besar–besaran sampai gratis ongkos kirim.

Pada saat ini platform marketplace terbesar di Indonensia masing dikuasai atau dipegang oleh Shopee (si Orange) dan Tokopedia (si Hijau). Namun demikian, saat ini muncul platform baru dalam dunia e-commerce yang menjadi tren, yakni TikTok Shop.

Karakter user masing-masing platform pun berbeda-beda. Untuk Tokopedia lebih mendominasi pengguna casual, sedangkan Shopee lebih ke Gen–Z dan Generasi Millenial. Sementara TikTok Shop lebih didominasi anak muda.


TikTok Shop-website www.radarbogor.id-

Seperti diketahui, Indonesia merupakan salah satu negara dengan pengguna Tiktok terbanyak di dunia. Maka dari itu, di tengah persaingan antara Shopee dan Tokopedia, TikTok mulai merambah ke dunia marketplace dengan mengeluarkan TikTok Shop.

Tidak mau kalah dengan si Orange dan si Hijau, TikTok Shop juga memberikan beberapa fitur menarik seperti adanya promo, gratis ongkir, sampai diskon besar–besaran.

BACA JUGA:Tips Bikin Konten Mirror Selfie Yang Aesthetic Pakai Galaxy Z Flip5 ala Content Creator TikTok

BACA JUGA:Cara Mudah Belanja di TikTok Shop, Tidak Perlu Repot! 

Nah, berikut ini keuntungan menggunakan TikTok Shop:

1. Memiliki Konsep Marketplace Social

Dibandingkan dengan Shopee dan Tokopedia, TikTok Shop memiliki keunikan yaitu e-commerce social. 

Jika Shopee dan Tokopedia hanya digunakan sebagai tempat berjualan dan belanja saja, TikTok Shop membuat platformnya bisa berinteraksi antara pembeli dan penjual dengan melalui hiburan konten. 

2. Pengguna yang Banyak 

TikTok sukses menarik pengguna melalui banyak fitur yang disediakan. Maka tidak heran jika banyak pengguna menggunakan aplikasi TikTok untuk media hiburan. 

Dengan melihat banyaknya pengguna yang menggunakan aplikasi ini maka besar kesempatan untuk para penjual untuk berjualan di TikTok Shop. 

BACA JUGA:TikTok Shop vs UMKM Lokal, Peluang dan Tantangan Persaingan Bisnis

BACA JUGA:Tren TikTok Shop, Belanja Online yang Seru dan Menguntungkan

3. Berjualan Sambil Ngonten 

Pada umumnya penjualan menggunakan bahasa atau kata – kata yang serius. Akan tetapi di TikTok Shop, penjual bebas menggunakan bahasa atau konsep apapun untuk menarik jualannya. 

Dengan ini para pembeli akan terhibur dan tertarik dengan beraneka cara berjualan di TikTok Shop. 

4. Algoritmanya Cukup Mudah

Yang terakhir yaitu mengenai algoritma TikTok. Untuk algoritma di TikTok berbeda dengan aplikasi Youtube. Jika jumlah penonton di Youtube ditentukan oleh jumlah subscriber sedangkan di TikTok tidak. 

Semua pengguna TikTok bisa masuk FYP jika kontennya menarik, unik dan yang pasti kata kunci. Untuk jumlah pengikut atau followers tidak berpengaruh.

BACA JUGA:Pengin Jadi TikTok Seller yang Sukses ? Berikut Beberapa Tips yang Dapat Membantu

BACA JUGA:Cara Menjadi Affiliate Marketing TikTok Shop, Ini Langkah yang Perlu Diperhatikan

Oleh sebab itu, berjualan di TikTok Shop memiliki banyak keuntungan dan yang pasti memberikan kemudahan untuk pemula sekalipun. 

Nah itulah tadi beberapa keuntungan dan nilai lebih ketika menggunakan TikTok Shop dibanding dengan Platform Marketplace lainnya. 

Semoga bisa menambah pengetahuan kamu. (kia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: