Cimplung Banyumas Hidangan Manis Tradisional yang Harus Dicoba

Cimplung Banyumas Hidangan Manis Tradisional yang Harus Dicoba

Cimplung Banyumas Hidangan Manis Tradisional yang Harus Dicoba-Jateng solopos-

RADARBANYUMAS.CO.ID - Indonesia memiliki banyak hidangan tradisional yang menawarkan cita rasa yang unik dan otentik. Salah satu hidangan tradisional yang memiliki rasa yang unik dan otentik adalah "Cimplung Banyumas."

Bagi anda pecinta kuliner tradisional, maka hidangan cimplung banyumas menjadi salah satu hidangan yang wajib anda rasakan.

Mari kita telusuri lebih dalam tentang hidangan cimplung ini yang menjadi salah satu hidangan manis khas Banyumas.

Legitnya Cimplung Khas Banyumas

Cimplung merupakan hidangan tradisional yang terbuat dari bahan dasar singkong. Kemudian singkong di rebus dengan air nira hingga menjadi hidangan yang lezat dan gurih.

BACA JUGA:Nikmatnya Kuliner Tradisional Tempe Mendoan Khas Banyumas

BACA JUGA:Getuk Goreng Sokaraja: Lezatnya Makanan Tradisional dari Banyumas

Nama cimplung berasal dari kata "Cemplung" dalam bahasa jawa, yang kemudian kata tersebut mengalami perubahan menjadi "Cimplung". Kata ini menggambarkan proses pembuatan hidangan cimplung, yang mana sigkong dicemplungkan ke dalam air nira.

Bahan-Bahan Dasar Cimplung Banyumas

Untuk membuat Cimplung Banyumas, Anda memerlukan beberapa bahan utama yang mudah ditemukan. Berikut adalah daftar bahan-bahan yang diperlukan:

1. Singkong

Singkong adalah bahan utama dalam Cimplung Banyumas. Pilih singkong yang segar dan berkualitas baik agar hasil cimplung semakin sempurna.

2. Air Nira

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: