7 Pantai di Kebumen dengan Spot Sunset Terbaik

7 Pantai di Kebumen dengan Spot Sunset Terbaik

Spot Sunset dari Balik Tebing Pantai Karang Bolong jadi Favorit Wisatawan -Instagram @anrseptiadi-

RADARBANYUMAS-DISWAY.ID - Kebumen, sebuah destinasi wisata yang letaknya di pesisir selatan Jawa Tengah, merupakan surga yang tersembunyi bagi para pecinta pantai. Dikenal dengan keindahan alamnya yang masih alami, Kebumen menawarkan sejumlah pantai indah yang bisa menjadi spot terbaik menikmati sunset atau matahari terbaik. 

Keindahan matahari terbenam atau sunset adalah momen magis dan romantis yang bisa dinikmati di berbagai tempat di seluruh dunia. Namun, pantai menjadi tempat terbaik untuk menikmati sunset. Selain bisa melihat fenomena terbenamnya matahari tanpa halangan apapun, deburan ombak dan hembusan angin pantai merupakan kombinasi terbaik yang tak terlupakan. 

Di Kebumen, terdapat beberapa pantai yang terkenal punya spot terbaik untuk menikmati sunset. Inilah 7 pantai dengan spot sunset terbaik di Kebumen, catat baik-baik. 

1. Pantai Menganti

Pantai Menganti di Kebumen memang terkenal dengan pemandangan matahari terbenamnya yang menakjubkan. Di sini, kamu bisa menikmati salah satu spot sunset terbaik yang ada di Jawa Tengah. 

BACA JUGA:Healing ke Pantai Lampon, Surga yang Tersembunyi di Kebumen

BACA JUGA:Wow, Ini 4 Pantai Indah di Cilacap yang Harus Dikunjungi

Pemandangan matahari terbenam di Pantai Menganti disajikan dengan indahnya pasir putih yang luas, air laut yang tenang, serta latar belakang perbukitan hijau yang mempesona. 

Spot terbaik untuk menikmati sunset di Pantai Menganti yaitu di atas tebing, di sana kamu bisa duduk ataupun berbaring sembari menyaksikan matahari yang perlahan tenggelam di horizon laut yang jauh. Deburan suara ombak yang tenang serta angin laut yang sejuk akan semakin menambah sentuhan romantis pada momen liburanmu. 

Selama matahari terbenam, langut dipenuhi warna-warna indah mulai dari oranya hingga merah, menciptakan pemandangan yang sangat memukau. Ketika kamu di sini, jangan lupa untuk membawa ponsel ataupun DSLR guna mengabadikan momen terbenamnya matahari. Tak hanya itu, kamu jiga bisa mengambil timelapse dengan kamera ponselmu dan meletakkannya di atas tripod. 

Objek wisata Pantai Menganti ini berlokasi di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Jaraknya dari Kota Kebumen kurang lebih sekitar 40 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih satu jam. 

BACA JUGA:5 Wisata Murah di Purbalingga, Sangat Indah dan Edukatif!

BACA JUGA:5 Wisata Kolam Renang Purbalingga: Ada Yang Di Tengah Hutan Pinus!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: