UT Purwokerto adakan kegiatan OSMB Daring

UT Purwokerto adakan kegiatan OSMB Daring

Universitas Terbuka (UT) Purwokerto melaksanakan kegiatan OSMB secara Daring melalui zoom pada Kamis (14/9/2023).-Humas UT Purwokerto untuk Radarmas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.IDUniversitas Terbuka (UT) Purwokerto melaksanakan kegiatan OSMB secara Daring melalui zoom, Kamis (14/9/2023). Diikuti sebanyak 1.000 mahasiswa baru, kegiatan Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) diharapkan dapat membantu mahasiswa baru dalam mengikuti proses pembelajaran dengan sistem pendidikan jarak jauh.

Direktur UT Purwokerto Dr. Prasetyarti Utami, S.Si., M.Si. mengatakan kegiatan OSMB merupakan bagian dari Layanan Pendukung Kesuksesan Belajar Jarak Jauh (LPKBJJ) yang dilaksanakan dengan dua modus yakni tatap muka luring dan daring.

“Kegiatan OSMB secara luring telah dilaksanakan sebanyak 5 tahap, yakni wilayah Banyumas dan sekitarnya 3 kali serta wilayah Tegal dan sekitarnya 2 kali. Hari ini kita melaksanakan OSMB secara daring untuk memfasilitasi mahasiswa baru yang berada diluar kota atau yang berhalangan hadir saat pelaksanaan OSMB secara luring,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Mahasiswa baru UT Purwokerto saat ini mencapai 5.186 mahasiswa aktif melakukan registrasi yang tersebar di 8 wilayah kerja UT Purwokerto yaitu Kab. Banyumas, Kab. Cilacap, Kab. Banjarnegara, Kab. Kebumen, Kab. Purbalingga, Kab. Brebes, Kab. Tegal, dan Kota Tegal.

Untuk diketahui saat ini UT memiliki 4 fakultas yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), dan Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP) serta Program Pascasarjana, dengan total 43 program studi yang terdiri dari Diploma, Sarjana, Magister dan Doktor.

Setelah pelaksanaan OSMB, UT Purwokerto akan melaksanakan kegiatan Pelatihan Keterampilan Belajar Jarak Jauh (PKBJJ) yang masih menjadi bagian dari LPKBJJ. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: