Tips dan Persiapan untuk Menghadapi Operasi Zebra Candi di Jalan

Tips dan Persiapan untuk Menghadapi Operasi Zebra Candi di Jalan

Tips Lolos Tilangan Operasi Zebra Candi untuk Hindari Masalah di Jalan-Radar Banyumas-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Ketika melihat polisi dengan rompi hijau yang berderet di jalan, termasuk atau peringatan spanduk Operasi Zebra Candi, seketika jantung berdebar tidak karuan. 

Operasi Zebra Candi adalah operasi polisi yang bertujuan untuk meningkatkan ketertiban, keselamatan dan keamanan lalu lintas di jalan.

Salah satu hal yang paling ditakuti oleh para pengemudi selama operasi ini adalah tilangan yang kerap kali membuat para pengemudi jantungan. 

Namun, jangan khawatir! Disini kita akan membahas berbagai tips dan persiapan tips untuk membantu Anda lolos dari tilangan saat Operasi Zebra Candi sedang berlangsung.

BACA JUGA:4000 Warga Banyumas Siap-Siap Terima Surat Pemberitahuan Tilang, Terjaring Operasi Zebra Candi

BACA JUGA:Empat Belas Hari Kedepan, Polresta Banyumas Gelar Operasi Zebra Candi 2022

1. Patuhi Peraturan Lalu Lintas

Tips pertama yang harus selalu Anda ingat adalah mematuhi aturan lalu lintas. Seringkali pelanggaran lalu lintas yang sederhana seperti melanggar lampu merah atau berbelok tanpa memberikan isyarat lampu sein bisa berakhir dengan tilangan.

Jadi, pastikan untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas seperti mengikuti tanda-tanda dan aturan lalu lintas yang berlaku.

2. Periksa Kendaraan Anda

Sebelum Anda memulai perjalanan, pastikan kendaraan Anda dalam kondisi baik. Pastikan lampu-lampu berfungsi dengan baik, rem berfungsi dengan baik.

Dan jangan lupa persiapkan semua dokumen kendaraan seperti STNK dan SIM Anda. Jika kendaraan Anda dalam kondisi baik, Anda akan lebih mudah lolos dari tilangan.

BACA JUGA:Knalpot Bobokan Jadi Sasaran Operasi Zebra, Kasatlantas: Ganti Ditempat, Kami Sita

BACA JUGA:Sepekan Operasi Zebra Candi di Purbalingga, Polisi Tindak 585 Pelanggar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: