Istilah Dan Singkatan, Yang Harus Diketahui Oleh Fans JKT48

 Istilah Dan Singkatan, Yang Harus Diketahui Oleh Fans JKT48

Mengenal istilah dan sebutan di fandom jkt48-JKT48-

BACA JUGA:Deretan Idol K-Pop yang Merupakan Member Tertua Sekaligus Leader

6. Oshi

Oshi adalah istilah yang merujuk kepada anggota JKT48 yang menjadi favorit pribadi seorang penggemar. Setiap penggemar JKT48 biasanya memiliki anggota yang menjadi oshi mereka. Dan mereka akan mendukung anggota tersebut dengan antusiasme yang tinggi, mulai dari mengikuti pertunjukan teater hingga membeli merchandise yang berhubungan dengan oshi mereka.

7. HS (Handshake) Event

HS Event adalah acara di mana penggemar memiliki kesempatan untuk bertemu langsung dengan anggota JKT48 yang mereka sukai.

Untuk bisa berpartisipasi dalam acara ini, penggemar harus membeli CD single atau tiket yang berhubungan dengan event tersebut. Ini adalah kesempatan langka untuk berbicara dengan oshi mereka secara langsung dan mendapatkan tanda tangan.

8. Photopack

Photopack adalah kumpulan foto anggota JKT48 yang biasanya dijual dalam bentuk set atau paket. Penggemar dapat membeli photopack anggota favorit mereka sebagai bentuk dukungan dan koleksi pribadi. Photopack sering kali berisi foto-foto yang menampilkan anggota dalam berbagai pose dan kostum.

 

9. 2Shoot (Tusut)

2Shoot adalah  event khusus dimana para Fans JKT48 dapat berfoto berdua dengan member JKT48. Biasanya, 2Shootdilakukan di Theater JKT48, Caranya dengan membeli tiket 2Shoot Roulette. Tiket 2Shoot Roulette ini digunakan untuk memutar roda roulette, untuk menentukan dengan siapa kamu akan berfoto.

BACA JUGA:Kerasnya Perjuangan Suli demi Ketemu Sang Idola Lionel Messi

BACA JUGA:Nenek 70 Tahun Jadi Idola Pemuda

10. Graduation

Graduation adalah istilah yang merujuk pada saat seorang anggota JKT48 memutuskan untuk meninggalkan grup. Ini bisa menjadi momen emosional bagi penggemar karena harus mengucapkan selamat tinggal kepada anggota yang mereka cintai. Graduation sering kali ditandai dengan pertunjukan teater khusus sebagai perpisahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: