Istilah Dan Singkatan, Yang Harus Diketahui Oleh Fans JKT48

 Istilah Dan Singkatan, Yang Harus Diketahui Oleh Fans JKT48

Mengenal istilah dan sebutan di fandom jkt48-JKT48-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - JKT48 adalah salah satu grup idol terkenal di Indonesia yang telah mendapatkan banyak penggemar setia, sejak pertama kali dibentuk pada tahun 2011.

Seperti halnya dengan setiap fandom (fans berat) JKT48, memiliki istilah-istilah khusus yang menjadi bagian dari budaya mereka.

Dalam artikel ini, kita akan mengulas beberapa istilah yang harus diketahui oleh fans JKT48 agar dapat lebih memahami idola mereka.

Istilah-istilah yang Harus Diketahui oleh Fans JKT48

Bagi fans berat JKT48 pasti sudah tidak asing dengan istilah-istilah yang akan dibahas di bawah ini. Namun, kamu yang bukan fans atau baru menjadi fans JKT48, juga perlu mengetahui istilah-istilahnya, aitu sebagai berikut :

BACA JUGA:Dreamland Water Park Ajibarang, Destinasi Wisata Air di Banyumas yang Memikat

BACA JUGA:Deretan Idol K-Pop dengan Konsep Boyfriend Material dalam Foto Postingan Instagram

1. Wota

Wota  adalah nama sebutan untuk orang yang menyukai Idol J-Pop. Di mana mereka benar-benar setia untuk mendukung dan mengikuti idola mereka tersebut.

Bisa dibilang, mereka memiliki antusiasme dan obsesi yang lebih tinggi dibandingkan dengan Fans pada umumnya.

Jadi, Wota bukan sebutan untuk para fans dari  JKT48, karena secara resmi (dari JOT), nama untuk Fans JKT48 adalah Fans JKT48.

2. Team

Dalam JKT48, Team adalah istilah yang merujuk pada kelompok anggota yang tampil bersama dalam setiap pertunjukan teater. JKT48 memiliki beberapa tim, seperti Tim J, Tim K3, dan Tim T, masing-masing terdiri dari sejumlah anggota.

BACA JUGA:Sulitnya Jadi Idol K-Pop: Berbeda dengan Aktor, Idol Pria Akan Dibenci Ketika Berkencan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: