Kabupaten Cilacap Juara Umum Peparprov IV Jawa Tengah 2023, Boyong 77 Medali

Kabupaten Cilacap Juara Umum Peparprov IV Jawa Tengah 2023, Boyong 77 Medali

Kontingen NPCI Cilacap saat menerima penghargaan sebagai juara umum Pepaprov IV Jawa Tengah 2023, Selasa (12/9/2023).-Sunarti untuk Radarmas-

CILACAP,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kontingen National Paralympic Comitee Indonesia (NPCI) Kabupaten CILACAP dipastikan berhasil meraih juara umum pada Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) IV Jawa Tengah 2023.  

Kabupaten Cilacap mengirim 10 cabang olahraga (cabor) pada Peparprov IV Jateng di Kabupaten Pati, sejak 9 September 2023. Adapun cabor yang ditandingkan diantaranya, catur, panahan, renang, angkat berat, atletik, boccia, bulutangkis dan tenis meja. 

Wakil Ketua NPCI Cilacap, Sunarti mengatakan, Kabupaten Cilacap berhasil memboyong 77 medali pada Perparprov IV Jawa Tengah 2023 kali ini. Mengungguli 34 kabupaten/kota di Jawa Tengah.

"Kita berhasil membawa 38 medali emas, masing-masing berasal dari cabor renang sebanyak 18 medali, 11 medali dari cabor atletik, tujuh medali emas cabor tenis meja dan dua medali dari cabor catur," jelas Sunarti.

BACA JUGA:PEPARPROV IV Jawa Tengah, NPCI Cilacap Borong 25 Medali Emas

BACA JUGA:Eks Pasar Kroya Cilacap Akan Dibangun Awal Tahun 2024, Gunakan Anggaran Bantuan Provinsi

Selain itu, Kabupaten Cilacap juga mendapatkan 22 medali perak dan 17 medali perunggu. "Hasil ini sesuai target yang ditentukan yakni keluar sebagai juara umum," ujar Sunarti.

Usaha dan hasil tersebut, dikatakan Sunarti, tidak lepas dari kerja keras semua pihak. Terutama para atlet yang sangat luar biasa berjuang untuk Kabupaten Cilacap. 

"Persiapan para atlet sangat giat, secara rutin mengadakan latihan uji tanding dengan kabupaten kota lain. Juga peran dari para pelatih manager dan official. Sehingga atlet-atlet kita bertanding secara maksimal," ujar Sunarti. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: