Vakum Karena Pandemi Covid-19, Pagelaran Busana di Dalam Gua Akan Kembali Digelar

Vakum Karena Pandemi Covid-19, Pagelaran Busana di Dalam Gua Akan Kembali Digelar

Ketua Dekranasda Purbalingga Rizal Diansyah. (PROKOMPIM UNTUK RADARMAS)--

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID – Pemerintah Kabuaten (Pemkab) Purbalingga akan kembali menggelar peragaan busana di dalam gua, tahun ini. Sebelumnya, gelaran ini sempat vakum karena pandemi Covid-19.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Purbalingga Rizal Diansyah mengatakan, peragaan busana di dalam gua ini akan diberi tajuk Fashion in The Cave dan GoJazz.

"Rencananya akan digelar di Obyek Wisata Goa Lawa Purbalingga (Golaga, red) pada 28-29 Oktober 2023 mendatang," kata Suami Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi ini.

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut, bertujuan untuk mengangkat wisata, kerajinan dan produk UMKM Kabupaten Purbalingga.

BACA JUGA:Tahun 2024, Status Desa Wisata di Purbalingga Bakal Dievaluasi

BACA JUGA:Jalur Wisata Khusus, Kutabawa- Bambangan Belum Miliki Marka Jalan

"Kami berharap kegiatan ini akan mendorong pengembangan wisata karena lokasinya di Obyek Wisata Golaga," lanjutnya.

Ditambahkan, even ini akan melibatkan para pengrajin batik, ecoprint, tenun, aksesoris, fashion desainer dan model lokal dari Purbalingga. Serta, diramaikan dengan display dan bazar produk UMKM.

“Untuk meramaikan juga akan digelar GoJazz atau Golaga Jazz. Yakni, sebuah pertunjukan musik yang terbuka untuk umum,” tambahnya.

Diketahui, kegiayan serupa pernah digelar pada 2019 lalu, namun dengan tajuk yang berbeda yakni, Batik in The Cave : Amazing Golaga.

BACA JUGA:Kenalkan Wisata dan Batik, Purbalingga Gelar Fashion Show di Goa Lawa

Dalam rangkaian kegiatan itu juga digelatlr GoJazz dengan menghadirkan Marcel Siahaan. Namun, pada tahun selanjutnya event tersebut tidak terselenggara  karena Pandemi Covid-19. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: