Jalur Wisata Khusus, Kutabawa- Bambangan Belum Miliki Marka Jalan

Jalur Wisata Khusus, Kutabawa- Bambangan Belum Miliki Marka Jalan

Ruas Jalan Kutabawa- Bambangan yang belum memiliki garis marka jalan. (Amarullah Nurcahyo/Radar Banyumas)--

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Ruas Jalan Kutabawa-Bambangan Kecamatan Karangreja, belum memiliki garis marka jalan. Padahal jalan itu jadi jalur wisata minat khusus ke Posko Pendakian Gunung Slamet.

 

Kepala Dusun 4 Kutabawa, Dulhadi mengungkapkan, ruas jalan ini sudah bagus dan halus. Namun sejak dulu tidak terlalu mengalami perubahan, meski pernah ada pelajaran.

 

"Marka garis jalan belum ada. Kalau bahu jalan ada, meski jika kendaraan roda empat berpapasan, harus hati-hati," katanya, Jumat 11 Agustus 2023.

 

Sejumlah pengguna jalan, mengatakan jalur itu selalu ramai saat musim pendakian. Kendaran roda dua dan roda empat hilir mudik. Tak hanya dari Purbalingga, banyak kendaraan luar kota melintas.

 

BACA JUGA:Belanja APBD 2023 Naik 3,22 Persen, DPRD Berikan Sejumlah Saran Kepada Pemkab

 

"Saya kalau lewat mau pulang ke Pemalang, kerap lewat jalan ini. Selain menanjak, juga belum ada garis jalan. Kalau memungkinkan karena jalan milik kabupaten, segera saja diberi garis," kata Agung, warga Moga, Pemalang.

 

Arif Kebondalem, Pemalang mengungkapkan, jika akan ke Purwokerto melalui jalan itu, masih mendapatkan jalan yang tidak begitu lebar. Saat ini sudah mendingan halus, dulu kerap rusak.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: