Soedirman Plaza Mulai Dibangun, Bakal Jadi RTH Estetik di Cilacap

Soedirman Plaza Mulai Dibangun, Bakal Jadi RTH Estetik di Cilacap

Soedirman Plaza dibangun di Lapangan eks Batalyon, ditarget selesai November 2023 untuk mendukung kegiatan anak muda dan UMKM di Kabupaten Cilacap. -Rayka Diah Setianingrum/Radar Banyumas-

CILACAP, RADAR BANYUMAS - Pembangunan Soedirman Plaza digadang-gadang akan menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang estetik di Kabupaten Cilacap. 

Warga Cilacap, Cyntia mengatakan, Kabupaten Cilacap saat ini banyak memiliki RTH. Namun, dari jumlah tersebut belum ada RTH yang estetik.

"Biasanya di RTH rumput kurang terawat, ataupun ada kolam terkadang airnya kurang bersih. Mudah-mudahan konsep RTH kali ini tidak begitu-begitu saja," kata Cyntia. 

Saat ini di Kabupaten Cilacap sudah memiliki sejumlah RTH, seperti RTH Soetomo, Taman Marlin, Taman KNPI, danmasih banyak lagi. 

BACA JUGA:Target RTH Masih Kurang, Disperkimta CIlacap Ajak Perusahaan Terlibat

BACA JUGA:Angka Balita Stunting Turun 40 Persen, Intervensi Program PMT dilanjutkan

Sementara itu, pembangunan Soedirman Plaza berada di lapangan eks Bataliyon. Pembangunan tersebut menelan dana sebesar Rp 2.296.000.000, yang bersumber dari APBD Kabupaten Cilacap.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Disperkimta) Cilacap, Bambang Tujiatno mengatakan, Soedirman Plaza dikonsep agar bisa menjadi ruang bagi anak-anak muda. 

"Bisa buat nongkrong anak muda, bisa buat tempat olahraga, kemudian akan ada Selasar terbuka tanpa dinding di depan nanti. Selain itu, ada tanaman tinggi dan juga banyak tempat duduknya dan food court," ujar Bambang.

Bambang menambahkan, pembangunan Soedirman Plaza ditarget selesai pada November 2023. Tempat tersebut juga diharapkan dapat mendukung kegiatan UMKM di Kabupaten Cilacap. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: