Sejumlah OPD di Purbalingga Tanpa Kepala, Kok Bisa?

Sejumlah OPD di Purbalingga Tanpa Kepala, Kok Bisa?

Jemaah umrah yang bergabung dengan jemaah dari OPD Pemkab Purbalingga sesaat sebelum pemberangkatan, Sabtu 26 Agustus 2023 kemarin. (Amarullah Nurcahyo/Radar Banyumas)--

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Purbalingga, saat ini dipegang oleh Pelaksana Harian (Plh). Namun bukan Karena ada kekosongan jabatan, karena Kepala OPD bersangkutan melaksanakan ibadah umrah bersamaan, per 26 Agustus 2023 kemarin.

 

Asisten 3 Sekda Kabupaten Purbalingga, Budi Susetyono menjelaskan, kurang lebih 10 hari kedepan, ada beberapa Kepala OPD digantikan sementara oleh Plh. "Plh diberlakukan hingga Kepala OPD aktif dinas kembali di satuan kerja bersangkutan," katanya, Minggu 27 Agustus 2023 petang.

 

Kepala OPD dimaksud diantaranya dari Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperndag), Kepala Bappelitbangda, Sekretaris DPRD, Kabag dan Kabid serta lainnya.

 

Untuk diketahui, total ada 10 peserta umrah dari OPD Pemkab Purbalingga yang diberangkatkan bersamaan dari Bandara Jenderal Besar Soedirman (JBS) di komplek Lanud Wirasaba. Mereka berangkat pada Sabtu 26 Agustus 2023 kemarin.

 

BACA JUGA:Penerima Gaji Bulanan Aparatur Desa Bisa Berubah, Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Polisi Tahan Dua Orang dalam Kasus Warga Menginggal Dunia Saat Lerai Suaminya Bertengkar

 

Kepala DPMPTSP Kabupaten Purbalingga, Muchammad Umar Faozi MKes mengungkapkan, selama 10 hari kedepan dirinya menjalankan ibadah umrah dari feeder umrah Bandara JBS.

 

"Saya dan ada lagi rekan OPD lain berangkat bersamaan. Kurang lebih 10 hari," ujarnya, kemarin. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: