Panitia Pilkades Tunjung Siapkan 23 TPS

Panitia Pilkades Tunjung Siapkan 23 TPS

Desa Tunjung menjadi satu-satunya desa di Kecamatan Jatilawang yang bakal melaksanakan Pilkades serentak Oktober mendatang.-YUDHA IMAN PRIMADI/RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Tunjung Jatilawang serentak yang bakal dilaksanakan Oktober mendatang direncanakan berjalan dengan 23 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Sekretaris Desa Tunjung, Agus Priono mengataka dengan 46 RT, jumlah TPS  yang tersebar di seluruh wilayah Tunjung direncanakan sebanyak 23 RT. Perhitungannya 1 TPS untuk 2 RT. Dengan jumlah pemilih tetap kurang lebih 8 ribu orang, kepadatan warga di Tunjung cukup tinggi.

"Setelah panitia pemilihan dan pengawas Pilkades dilantik kemarin (Kamis), selanjutnya penghitungan rencana jumlah TPS. Sementara 23 TPS," katanya ditemui Radarmas, Jumat (25/8).

Agus menjelaskan bulan depan jika Kepala Desa Tunjung mendaftar sebagai bakal calon kepala desa, status kepala desa mengambil cuti. Dalam kondisi cutinya kepala desa, sekretaris desa aturannya menjadi pelaksana tugas (Plt).

BACA JUGA:Panitia Sudah Terbentuk, Pilkades Serentak Oktober di Kracak Siap Digelar

BACA JUGA:Rumput Stadion Wijaya Kusuma Rusak, Laga Uji Coba PSPS vs PSCS Dibatalkan

"Pekan depan pendaftaran bakal calon kepala desa dibuka sampai 6 September. Kepala Desa Tunjung setahu saya akan kembali maju," terang dia.

Disinggung prediksi jumlah bakal calon Kepala Desa Tunjung, pengamatannya sudah ada tiga orang. Indikasinya ketiga orang tersebut tampak mulai turun ke warga. Untuk kepastian masih menunggu bakal calon kepala desa benar-benar mendaftar dan melengkapi berkas.

"Kalau hanya dua orang gesekannya lebih rawan. Tunjung infonya sudah kelihatan 3 bakal calon," pungkas Agus. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: