Akibat selang Karburator Rembes, Satu Unit Sepeda Motor Terbakar di Cipari

Akibat selang Karburator Rembes, Satu Unit Sepeda Motor Terbakar di Cipari

Petugas Damkar saat melakukan pendataan penyebab kebakaran sepeda motor, Rabu 23 Agustus 2023.-UPT Damkar Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADAR BANYUMAS - Sebuah sepeda motor milik Mustofa (37) warga Desa Cigatel, Kecamatan Cipari terbakar setelah mengisi bahan bakar di sebuah pom mini di desa setempat, Rabu (23/8/20230 sekira pukul 15.00.

Kepala UPT Damkar Cilacap, Supriyadi mengatakan, pemilik sepeda motor tidak menyadari adanya kebocoran pada selang karburator motornya setelah mengisi BBM.

"Ketika menyalakan sepeda motor, timbul percikan di sekitar karburator sehingga api dengan cepat membakar area mesin," katannya pada Radarmas, Kamis (24/8/2023).

Ketika sepeda motor tersebut terbakar masih di area pom mini. Membuat panik pemilik motor dan segera meminta pertolongan warga.

BACA JUGA:Antisipasi Kebakaran Masih Minim, Gedung Usaha Wajib Miliki Rekom Pemadam

BACA JUGA:Sehari, Dua Bangunan di Banyumas Alami Kebakaran, Kerugian Mencapai Puluhan Juta Rupiah

"Warga segera berupaya menjauhkan sepeda motor dari area pom mini dan melakukan pemadaman menggunakan alat seadanya," lanjutnya.

Khawatir menjalar, salah satu warga menghubungi pos damkar Sidareja. Dan segera ditindaklanjuti dengan mengirimkan satu armada dengan personil empat orang dibantu satu orang relawan.

"Sekitar 10 menit kobaran api berhasil dipadamkan, kemudian dilanjutkan dengan pendataan serta sosilisasi aplikasi Satkartaru SIAP dan nomor pos damkar," bebernya.

Dari hasil pendataan, penyebab kebakaran adalah selang BBM pada karburator yang rembes dan terbakar akibat percikan bunga api, sedangkan kerugian sekitar Rp.3.000.000,00. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: