Kafe di Pagubugan Terbakar Akibat Korsleting Listrik

Kafe di Pagubugan Terbakar Akibat Korsleting Listrik

Petugas Damkar Kroya melakukan pemadaman dan overhaul di lokasi kejadian kebakaran, Jumat (18 Agustus 2023)-Damkar Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADAR BANYUMAS - Kebakaran terjadi di sebuah kafe di Dusun Telaga Sari, Desa Pagubugan Kulon, Kecamatan Binangun akibat korsleting listrik, Jumat (18/8/2023).

Kafe yang berada di tepi pantai itu, terbakar sekira pukul 10.35 WIB. Saat itu, salah satu saksi melihat kobaran api di atap dan teras kafe.

"Saksi bersama warga sekitar kemudian berbondong-bondong datang untuk memadamkan api," kata Kepala UPT Damkar Cilacap, Supriyadi. 

Namun, nahasnya api sudah melahap bagian atas dan teras kafe. Tidak berselang lama, pemilik kafe, Gilang (19) melaporkan kejadian tersebut ke Pos Damkar Kroya.

BACA JUGA:Setelah Hampir 3 Jam, Kebakaran Hutan di Kebasen Akhirnya Berhasil Dijinakkan

BACA JUGA:HUT ke78 RI, Pertamina Tegaskan Komitmen Hadapi Perubahan Global dan Transisi Energi 

"Damkar Kroya mendapatkan laporan pukul 10.42 WIB. Langsung meluncur membawa satu armada 3.000 liter air," ujar Supriyadi.

Setibanya di lokasi, api di lokasi kejadian sudah padam. Pihaknya kemudian melakukan proses overhaul atau pemeriksaan. 

"Saat overhaul, tim melihat masih ada api di lantai dua. Maka diputuskan untuk melaksanakan proses pemadaman dan pendinginan untuk memastikan lokasi sudah benar-benar aman dari bara api," ujar Supriyadi.

Pada pukul 10.58 WIB, proses overhaul dianggap selesai. Proses pemadaman menghabiskan 1.000 liter air. Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut dan kerugian ditaksir mencapai Rp 5 juta. 

BACA JUGA:Meluas, Jumlah Desa di Purbalingga yang Kekurangan Air Bersih Terus Bertambah

BACA JUGA:Hani Santana Gelar Pameran Tunggal di Cilacap

"Kebakaran ini dipicu akibat korsleting listrik. Saat ini, korsleting masih mendominasi penyebab kebakaran di Cilacap. Masyarakat agar benar-benar memperhatikan instalasi listrik di rumah masing-masing," pungkas Supriyadi. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: