HUT ke78 RI, Pertamina Tegaskan Komitmen Hadapi Perubahan Global dan Transisi Energi

HUT ke78 RI, Pertamina Tegaskan Komitmen Hadapi Perubahan Global dan Transisi Energi

Direktur Keuangan PT Kilang Pertamina Internasional (KPI), Fransetya Hutabarat saat menjadi pembina upacara peringatan HUT ke-78 RI di lapangan Head Office PT KPI RU IV Cilacap, Kamis 17 Agustus 2023.-PT KPI RU IV Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADAR BANYUMAS – Peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia menjadi momentum bagi Pertamina untuk menegaskan komitmen menghadapi berbagai perubahan global, termasuk transisi energi dan tantangan lingkungan. Hal itu disampaikan Direktur Keuangan PT Kilang Pertamina Internasional (KPI), Fransetya Hutabarat saat menjadi pembina upacara peringatan HUT ke-78 RI di lapangan Head Office PT KPI RU IV Cilacap, Kamis 17 Agustus 2023.

Frans yang membacakan pesan kemerdekaan Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati menjelaskan selaras dengan tema HUT RI "Terus Melaju untuk Indonesia Maju," Pertamina mengangkat tema "Energi Untuk Terus Melaju".

"Tema ini berasal dari semangat yang sama untuk menyatukan energi dan serentak bergerak mewujudkan ketahanan energi yang dapat menyokong kemajuan bangsa," ujarnya.

Lebih lanjut, Pertamina sebagai lokomotif energi negara senantiasa berperan mendorong laju pertumbuhan bangsa menyadari, menyelaraskan energi ini tidak mudah. Maka diperlukan nilai-nilai kolaboratif untuk mencapai harmoni demi laju pembangunan masa depan.

"Tak hanya itu, Pertamina sebagai perusahaan penyedia energi di seluruh Indonesia berpotensi menjadi cerminan kolaborasi dan harmoni masyarakat untuk melangkah mencapai satu tujuan," kata Frans.

Di sisi lain, prestasi Pertamina juga menjadi wujud kinerja terbaik Perwira yang mencerminkan semangat kolaborasi dan harmoni di setiap lapisan, amanah dalam menjalankan peran, serta loyal dan kompeten berkontribusi dalam pencapaian.

"Prestasi luar biasa ini tercermin dalam posisi Pertamina sebagai peringkat ke-141 daftar Fortune Global 500 tahun 2023. Ini menjadi salah satu kado Pertamina untuk ulang tahun kemerdekaan negara kita," ungkap Frans.

Ditambahkan Frans, prestasi ini juga menggambarkan komitmen Pertamina menghadapi berbagai perubahan global, termasuk transisi energi dan tantangan lingkungan.

"Rating ESG (Environmental Social Governance) Pertamina telah meraih posisi nomor 2 secara global dalam sub-industri Integrated Oil & Gas oleh Sustainalytics. Hal ini menunjukkan komitmen pencapaian target Net Zero Emission 2060 serta Sustainable Development Goals (SDGs)," imbuhnya.

Upacara diikuti GM PT KPI RU IV, Edy Januari Utama; SMOM, Hermawan Budiantoro; tim manajemen, Perwira PT KPI RU IV dari berbagai fungsi, Persatuan Wanita Patra (PWP), dan siswa-siswi SD Patra Mandiri Cilacap.

Menutup rangkaian upacara, Fransetya Hutabarat berkesempatan meresmikan korps musik Sekuriti PT KPI RU IV, Patra Gada Swara. Ditandai pernyataan peresmian dan pelepasan balon ke udara. (*/ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: