Hani Santana Gelar Pameran Tunggal di Cilacap

Hani Santana Gelar Pameran Tunggal di Cilacap

Perupa Hani Santana (kiri) bersama Chairman Ethos Grup, Mukit Hendrayatno (kanan), Kamis (17/8/2023)-Paragraf Coffe&Eatery untuk Radarmas -

CILACAP, RADAR BANYUMAS - Hani Santana, perupa asal Kabupaten Cilacap menggelar pameran tunggal di Paragraf Coffee & Eatery Cilacap, Kamis (17/8/2023). 

Dalam rangkaian acara tersebut, juga dilakukan diskusi tentang seni sebagai ekspresi karya generasi muda Cilacap yang harus percaya diri untuk mendorong karyanya hingga kancah nasional. 

Hani menuturkan, sedikitnya ada 16 karya yang dipamerkan dipamerkan. Dalam setiap karya lukisan yang dipamerkan memiliki makna dan cerita tersendiri baginya.

Salah satu karya Hani yang dipamerkan turut dikoleksi oleh Mukit Hendrayatno yang merupakan Chairman Ethos Grup

"Kebetulan pameran ini dibuka oleh salah satu tokoh pengusaha, Mas Mukit Hendrayatno. Beliau juga tadi bersedia mengoleksi salah satu karya saya, itu juga membuat saya terkesan hari ini," tuturnya.

Ia menyebutkan, pameran ini merupakan inisiasi dari Owner Paragraf Coffee & Eatery, Romi Jabran. Dengan begitu, dirinya juga menyampaikan terimakasih lantaran sudah didukung banyak pihak yang ikut mendukung dirinya dalam berkarya.

"Untuk tadi lukisan yang dikoleksi Mas Mukit bercerita tentang bunga Bogenvil Obidos dari Portugal. Dengan mengandung makna bunga yang keras namun adaptif seperti jati diri dari pelukisnya," kata Hani.

Dalam kesempatan tersebut, Hani juga mengajak generasi muda untuk bisa berkarya di bidang seni rupa. Dengan konsisten dan terus semangat belajar seni.

Romi Jabran, selaku inisiator kegiatan pameran mengungkapkan, acara ini merupakan sebuah bentuk apresiasi terhadap karya seni rupa yang lahir dari pelukis asal Cilacap. Dimana membuktikan bahwa salah satu pelukis lokal dengan karya yang sudah mencapai kancah nasional. 

"Mba Hani ini sudah banyak melakukan pameran tunggal di berbagai kota, seperti di Jogja hingga Bali, nah kali ini kita gelar di tanah kelahiran. Apalagi karya-karya Mba Hani saya lihat sudah cukup dikenal di dunia seni rupa Indonesia," katanya.

Sementara itu, Mukit Hendrayatno mengaku terkesan dari karya-karya Hani Santana. Sehingga dirinya pun tertarik mengoleksi salah satu lukisan yang menurutnya sangat indah dan mengandung makna cukup dalam. 

"Karyanya memang bagus, ini bukan sekedar apresiasi saja namun memang saya benar-benar suka. Mba Hani ini menurut saya bisa menjadi contoh bagi pelukis-pelukis muda Cilacap," jelasnya. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: