Lagi, Lahan Kosong di Sekitar Kawasan Menara Teratai Kembali Terbakar

Lagi, Lahan Kosong di Sekitar Kawasan Menara Teratai Kembali Terbakar

Petugas Damkar Banyumas saat berupaya menjinakkan api yang membakar lahan, Selasa (8/8/2023).-Damkar untuk Radarmas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Lahan kosong yang ditumbuhi rumput ilalang di sisi Selatan kawasan menara teratai kembali terbakar, Selasa (8/8/2023) sore. Kebakaran tersebut merupakan kejadian kedua kalinya setelah kebakaran serupa tejadi pada Senin (31/7/2023)  pukul 17.45 WIB minggu lalu.

Kebakaran diketahui terjadi setelah pegawai menara Teratai menghubungi petugas damkar. Dan diduga sumber api berasal adanya warga yang membakar di lahan tersebut, lalu karena tiupan angin membuat api semakin membesar dan menjalar kemana-mana.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Satpol PP Kabupaten Banyumas, Andaru Budilaksono mengatakan, kebakaran itu kembali terjadi pada pukul 16.20 WIB kemarin.

BACA JUGA:Lahan Kosong di Kompleks Menara Teratai Purwokerto Terbakar, Ini Dugaan Penyebabnya

"Sekitar Pukul 16.20 WIB, salah satu pegawai menara pandang melihat nyala api di komplek menara pandang, atau tepatnya di sisis selatan menara," katanya.

Lantaran api semakin membesar dan cepat menjalar karena tiupan angin, Wawan Wiwiantono (pegawai menara, red) lalu langsung menghubungi Damkar.

"Dan setelah mendapatkan informasi kebakaran, Damkar induk langsung meluncur dengan 3 personel menggunakan 1 unit firetruck," jelasnya.

Api pun kemudian berhasil dijinakkan setelah pukul 17.50 WIB.

"Untuk penyebab kejadian diperkirakan ada yang membakar di lahan tersebut," tutup Andaru. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: