Angkutan Kota Lebih Pilih Mangkal Di luar Pasar Segamas, Ada Apa?

Angkutan Kota Lebih Pilih Mangkal Di luar Pasar Segamas, Ada Apa?

Beberapa angkutan kota memilih menunggu calon penumpang di depan Pasar Segamas, Rabu 2 Agustus 2023 sore. (Amarullah Nurcahyo/Radar Banyumas)--

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID- Angkutan kota di Purbalingga sampai saat ini lebih memilih mangkal di luar Pasar Segamas Purbalingga. Alasannya, kalau masuk ke pasar masih dikenakan biaya parkir. Padahal mereka berharap saling mengisi, Angkutan kota membawa penumpang dan pasar ramai, tapi jangan dibenani parkir.

 

"Kami sedang koordinasi dengan Dinperindag. Namun kabarnya ada opsi parkir bulanan. Kami menginginkan gratis parkir, karena sama-sama membantu kunjungan pembeli ke pasar," kata Ketua Organisasi Awak dan Angkutan Kota (Osaka) Purbalingga, Suyatno, Rabu 2 Agustus petang.

 

Ia juga mengakui jika tidak bisa memfasilitasi parkir berbayar jika masuk pasar. Organisasi belum mampu memberikan kontribusi untuk itu.

 

"Ada opsi pakai kartu parkir elektronik berlangganan per bulan. Namun kami belum sanggup," ujarnya.

 

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Purbalingga Gencar Antisipasi Politik Uang

 

Pihaknya juga berdalih saat pasar dalam kondisi musim hujan, kebutuhan angkutan umum ke dalam pasar sangat bagus. Penumpang akan lebih terbantu.

 

"Harapan kami bisa digratiskan parkir masuk pasar. Kalau belum bisa, kami tentunya tetap memilih di luar Pasar, seperti di depan dan belakang," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: