Akibat Bakar Limbah Sampah, Gudang Kayu di Doplang Terbakar

Akibat Bakar Limbah Sampah, Gudang Kayu di Doplang Terbakar

Tim Damkar melakukan pemadaman api, Selasa 1 Agustus 2023-UPT Damkar Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADAR BANYUMAS - Akibat membakar sampah, gudang kayu di Desa Doplang, Kecamatan Adipala terbakar. Kejadian ini terjadi pada Selasa (1 Agustus 2023) pukul 13.55. 

Kepala UPT Damkar Cilacap, Supriyadi mengatakan, kejadian bermula pukul 13.00, saat seorang pekerja membakar limbah sampah. 

Selang beberapa menit, pemilik gudang kayu tersebut melihat kepulan asap dari api pembakaran sampah tersebut. Api pun menyambar gubuk dan mesin pemotong kayu.

BACA JUGA:Kabupaten Cilacap Masih Kekurangan Pos serta Armada Damkar

"Karena angin cukup kencang, jadi api bakaran limbah sampah itu membesar dan merambat ke sekitar pembuangan sampah. Pemilik langsung menghubungi Pos Damkar Kroya," ujarnya. 

Pukul 14.05, tim Pemadam Kroya sampai ke lokasi kejadian dan melakukan pemadaman. Butuh waktu sekitar tiga jam untuk mengendalikan api tersebut. 

"Petugas kita dibantu tim Redkar memadamkan api. Api bisa dikendalikan pada pukul 17.00 WIB. Dan selesai melakukan pendinginan serta overhaul pada pukul 17.30 WIB," katanya.

BACA JUGA:Wow, Ini 4 Pantai Indah di Cilacap yang Harus Dikunjungi

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian materil akibat kebakaran mencapai Rp 80 juta. Supriyadi pun menghimbau agar masyarakat waspada saat melakukan pembakaran sampah. Terlebih saat ini angin cukup kencang. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: