Bendera Merah Putih Dibagikan Gratis, Diserbu Masyarakat Sampai Habis

Bendera Merah Putih Dibagikan Gratis, Diserbu Masyarakat Sampai Habis

Supir bajai gembira mendapatkan bendera merah putih gratis yang dibagikan oleh Forkompimcam Sumpiuh, Selasa (1/8).-Fijri Rahmawati/Radar Banyumas-

BANYUMAS, RADAR BANYUMAS - Warga menyerbu bendera merah putih gratis yang dibagikan oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Sumpiuh, Selasa (1/8) di komplek Simpang Pegadaian Sumpiuh. 

Forkompimcam mulanya menyasar ke tukang becak. Ternyata, kegiatan membagi bendera merah putih menyedot perhatian sekitar termasuk yang sedang melintas. Beberapa masyarakat antusias menghampiri lokasi. Bahkan supir bajai juga tidak mau ketinggalan.

"Di rumah punya bendera merah putih tapi sudah bodol," ujar Sukemi, salah satu tukang becak yang sedang mangkal menunggu penumpang.

BACA JUGA:1.409 Bendera Merah Putih Disebar Bupati Banyumas ke Wilayah Perbatasan

Ada juga warga yang meminta lebih dari satu bendera merah putih, dengan alasan untuk diberikan ke tetangga dan kerabat. Selain karena kondisi telah usang, sebagian warga mengaku belum punya bendera merah putih.

Camat Sumpiuh, Ahmad Suryanto menyampaikan, pembagian bendera merah putih tersebut untuk menyemarakan HUT ke-78 RI. Dalam rangka tindak lanjut gerakan sepuluh juta bendera merah putih dari pemerintah pusat.

"Bagi penerima bendera merah putih supaya nanti langsung dipasang," pesan Ahmad didampingi Danramil 10 Sumpiuh, Kapten Inf Agung Sucipto.

BACA JUGA:10 Nama Calon Anggota Bawaslu Banyumas Diumumkan, Ada 2 Nama Incumbent

Meski harga bendera merah putih terbilang terjangkau yakni kisaran Rp 17.500 ukuran 60cmx90cm, rupanya tidak semua orang memiliki. Dan masyarakat yang memiliki bendera merah putih yang telah usang, belum membeli bendera baru.

Hanya dalam waktu singkat, satu dus bendera merah putih ludes diserbu oleh warga. Pembagian bendera dinilai sesuai dengan sasaran. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: