Tangis Haru Warnai Kepulangan Jamaah Haji Kloter 74

Tangis Haru Warnai Kepulangan Jamaah Haji Kloter 74

Penjemput sembari menggendong bayinya tak kuasa menahan tangis ketika bertemu lagi dengan jemaah haji, Jum'at (28/7) di Pendopo Surya Kusuma Yudha Kecamatan Sumpiuh.-Fijri Rahmawati/Radar Banyumas-

BANYUMAS, RADAR BANYUMAS - Tangis haru mewarnai kepulangan jemaah haji kloter 74 di komplek Pendopo Surya Kusuma Yuda Kecamatan Sumpiuh, Jum'at (28/7) sekira pukul 16.00.

Bahkan ketika jemaah haji baru turun dari bus, mata para penjemput mulai mengembun. Hingga akhirnya tak kuasa menahan air mata sampai tergugu.

Demikian juga dengan jemaah haji, air mata tak terbendung saat bertemu kembali dengan keluarganya. Pelukan hangat menjadi pemandangan meneduhkan.

BACA JUGA:Evakuasi 8 Penambang Terjebak di Hari Ketiga Belum Membuahkan Hasil, Tim SAR Gabungan Tambah Area Kerj

Setelah saling melepas kerinduan antara jemaah haji dan keluarganya, jemaah haji beristirahat sebentar di pendopo.  

"Alhamdulillah, kloter 74 bisa berangkat bareng dan pulang bareng semua, tidak ada yang meninggal dunia," kata Camat Sumpiuh, Ahmad Suryanto.

Salah satu jemaah haji asal Sirau, Kecamatan Kemranjen, Kyai Slamet Mansur menceritakan, selama melaksanakan ibadah haji diberikan kelancaran.

"Alhamdulilah, ibadah dimudahkan oleh Alloh, semoga menjadi haji mabrur semua," ujar Kyai Slamet. 

BACA JUGA:Pangkas Jarak, Empat Jamaah Haji Lansia Turun di Pendopo Kecamatan Sumpiuh

Kyai Slamet juga didapuk untuk memimpin doa sebelum jemaah haji dan penjemputnya kembali ke rumah masing-masing.

Selain kloter 74, Jumat (28/7) juga ada dua kloter lainnya yakni 75 dan 76 yang pulang turun di Pendopo Surya Kusuma Yuda Kecamatan Sumpiuh. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: