Anggaran Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa Pasiraman Lor Naik

Anggaran Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa Pasiraman Lor Naik

Penandatanganan berita acara pengambilan sumpah dan pelantikan panitia P3D Pasiraman Lor, Senin (24/7).-YUDHA IMAN PRIMADI/RADAR BANYUMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Anggaran Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa (P3D) Pasiraman Lor Kecamatan Pekuncen untuk posisi Kasi Kesejahteraan naik. Informasi tersebut disampaikan langsung oleh kepala desa di depan sembilan panitia P3D Pasiraman Lor yang dilantik dan diambil sumpahnya pada Senin (24/7) di Balai Desa Pasiraman Lor.

Kepala Desa Pasiraman Lor, Sumiyati mengatakan setelah dihitung dengan cermat, dari pihak desa mampu mengalokasikan anggaran sebesar Rp 21 juta untuk pembiayaan P3D. Angka ini naik dari anggaran sebelumnya yang diperhitungkan Rp 14 juta.

"Gunakanlah anggaran seefektif dan seefisien mungkin dalam pelaksanaan P3D Pasiraman Lor," katanya.

BACA JUGA:Passing Grade 55, Hanya 4 yang Lolos Ujian CAT P3D Kedunggede

Sekretaris Kecamatan Pekuncen, Nugroho Fidya Nuraiska, S.STP mengatakan panitia P3D memikul amanat yang besar dari kepala desa agar P3D Pasiraman Lor dapat dilaksanakan dengan sebaik-baik. Prosesi pelantikan dan oengambilan sumpah menjadi bagian sangat penting. Pesan dari kecamatan sebagai tim fasilitasi P3D bahwa panitia tidak boleh curang dan main-main sesuai Peraturan Bupati Banyumas.

"Perangkat desa juga merupakan aparatur negara. Di tingkat desa dipimpin oleh kepala desa dan perangkatnya disebut perangkat desa sehingga status dan tupoksinya sama antara Apararur Sipil Negara (ASN) tingkat pusat, daerah sampai desa," terangnya.

Ditekankan Sekcam, maju atau tidaknya perjalanan pemerintahan desa, dibebankan kepada panitia P3D. Panitia P3D yang akan memilih perangkat baru untuk membantu kades memajukan Desa Pasiraman Lor.

"Selamat bertugas. Semoga semua senantiasa mendapat perlindungan dari Allah SWT," pungkasnya. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: