Atlet Sepakbola U-10 dan U-12 Banyumas Dilepas ke Provinsi

Atlet Sepakbola U-10 dan U-12 Banyumas Dilepas ke Provinsi

Pelepasan atlet sepakbola banyumas oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Nungky Harry Rachmat, Jumat (21/7) di Ruang Joko Kaiman.-MAHDI SULISTYADI/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Nungky Harry Rachmat melepas para atlet sepakbola U10 dan U12, Jumat (21/7) di Ruang Joko Kaiman.

Mereka adalah kontingen sepak bola SSB Bina Insan Mulia FORSGI (Forum Sepak Bola Generasi Indonesia) yang akan bertanding pada Festival FORSGI Piala Gubernur Jawa Tengah ke-2 tahun 2023.

Ketua Rombongan Kontingen Jazair Mafaridik mengatakan, tim yang berangkat ke Semarang adalah juara 1 festival sepak bola FORSGI korda wilayah Karisidenan Banyumas untuk U-10 dan juara 2 untuk U-12.

"Sedangkan pelaksanaannya digelar pada 22-23 Juli di stadion Balasuga Semarang, dan diikuti oleh 32 tim se-Jawa Tengah," kata dia.

Dia menuturkan, atlet yang diberangkatkan adalah hasil seleksi pada 1 Juni lalu dalam festival sepak bola FORSGI korda wilayah Karisidenan Banyumas. Dengan rincian juara 1 diambil 7 pemain, juara 2 diambil 3 pemain, serta juara 3 dan 4 masing-masing 2 pemain.

"Jadi ada 14 pemain per 1 tim korda. Dan kebetulan kita mendominasi keberangkatan besok ke Semarang untuk Banyumas," ucapnya.

Bupati Banyumas Ir Achmad Husein melalui Aspemkesra Nungky berpesan kepada para atlet untuk selalu bersemangat dan menjaga kekompakan antar tim.

"Ikuti turnamen dengan semangat. Jangan mudah tersulut emosi dan jagalah keamanan dan ketertiban demi kelancaran pertandinan," kata dia.

Ia juga mengingatkan kepada para atlet untuk tetap menjaga sportivitas dan semangat juang apapun hasilnya nanti.

"Dalam kompetisi akan selalu ada menang dan kalah. Itu lumrah. Apapun hasilnya, dalam pertandingan nanti kalian telah mendapatkan pengalaman yang nilainya jauh lebih besar dari apapun," tandasnya. (mhd).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: