UPTD PU Ajibarang Usul Perbaikan Setir Pintu Air Bendungan Banjarkawung

UPTD PU Ajibarang Usul Perbaikan Setir Pintu Air Bendungan Banjarkawung

Meski belum ada perbaikan pada setir pintu air Bendung Banjarkawung, perawatan dengan pengecetan mulai dilakukan pada Kamis (20/7).-YUDHA IMAN PRIMADI/RADAR BANYUMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Tim dari Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Ajibarang mengusulkan perbaikan setir pintu air bendungan yang rusak. Hal itu dimaksudkan untuk mengembalikan fungsi Bendung Banjarkawung di wilayah Kecamatan Pekuncen.

Pantauan Radarmas pada Kamis (20/7), dari petugas mulai melaksanakan perawatan estetika Bendung Banjarkawung dengan pengecetan pintu bendungan meski belum ada perbaikan pada setir bendungan.

Petugas UPTD DPU Ajibarang selaku mantri, Suyanto mengatakan tidak adanya setir pintu air pada Bendung Banjarkawung bukan karena bagian tersebut hilang. Untuk setir sudah diamankan petugas karena adanya kerusakan.

"Tidak hilang. Sedang kami usulkan untuk perbaikan," katanya ditemui Radarmas, Kamis (20/7).

BACA JUGA:Dua Tahun Vakum, Lomba Operasi dan Pemeliharaan Jaringan Irigasi Kembali Digelar Tahun Ini

Suyanto menjelaskan untuk pengecatan Kamis ini (20/7), pihaknya menjalankan tugas dari Bidang Irigasi DPU kabupaten. Disinggung mengenai anggaran semua dari bidang irigasi. Berkoordinasi dengan pihak Kecamatan Pekuncen, pengecatan pintu air sudah mulai dilaksanakan.

"Kami menyiapkan alat cat dan tentu petugas," terang dia.

Adapun Bendung Banjarkawung merupakan bendungan yang mengalir di wilayah Desa Banjaranyar Cikawung dan Ciberung. Fungsi Bendung lebih sebagai sumber air bagi areal-areal pesawahan di desa-desa tersebut.

"Model pintu air disana (Banjarkawung) dengan setengah mekanik. Tidak full (penuh) mekanik," pungkas Suyanto. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: