Truk Pengangkut Batu Hantam Truk Pengangkut Sapi di Jalan Raya Wangon-Lumbir, 4 Ekor Sapi Tewas di TKP

Truk Pengangkut Batu Hantam Truk Pengangkut Sapi di Jalan Raya Wangon-Lumbir, 4 Ekor Sapi Tewas di TKP

Petugas Satlantas saat melakukan olah TKP, Senin (17/7/2023).-SATLANTAS POLRESTA BANYUMAS UNTUK RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID- Kecelakaan lalu lintas melibatkan dump truk pengangkut batu dengan truk yang mengangkut sapi di jalan Raya Wangon - Lumbir Desa Parungkamal Kecamatan Lumbir Kabupaten Banyumas, Senin (17/7/2023) sekira pukul 17.00 WIB.

Dump Truk nomor polisi B 9450 UJ yang mengangkut batu itu terlibat kecelakaan dengan Mitsubishi Light Truk nomor polisi R 8318 ZC yang mengangkut 8 ekor sapi.

Akibat kejadian itu, 4 ekor sapi tewas ditempat, 1 bengkel rusak dan 4 ekor sapi lainnya mengalami luka berat dengan kerugian material yang ditaksir mencapai Rp. 180 juta.

BACA JUGA:Dalam Enam Bulan, Terjadi 761 Kecelakaan Lalu Lintas di Banyumas, 23 Korban Meninggal Dunia

Kasat Lantas Polresta Banyumas, Kompol Bobby A Rachman melalui Kanit Gakkum, Iptu Susanto mengatakan, kecelakaan terjadi saat Dump Truk pengangkut batu yang dikemudikan oleh R (27) warga Kedungreja Cilacap melaju dari arah Timur ke Barat dengan kecepatan sedang.

"Sesampainya di TKP atau kondisi jalan yg menanjak di duga rem tidak berfungsi, sehingga melaju mundur," katanya.

Bersamaan dengan itu, searah dibelakangnya melaju Mitsubishi Light Truk pengangkut sapi yang dikemudikan oleh O (54) warga Banjarpatoman.

BACA JUGA:Kecelakaan di Desa Karangjambe Purbalingga, Satu Orang Meninggal Dunia

"Karena jarak sudah dekat dan tidak bisa menghindar Hino membentur mitsubishi light truck. Terjadilah laka lantas pertama, setelah itu hino dump truk membentur bengkel dan terjadilah laka lantas ke dua, dan setelah itu Hino Dump Truk terguling," jelas Iptu Susanto.

Sementara terkait kondisi pengemudi kedua truk dan penumpang, menurutnya hanya mengalami luka ringan.

"Luka ringan 2, pengemudi truk pengankut sapi dan penumpangnya yaitu M (66) yang juga pemilik sapi, untuk kerugian material kurang lebih Rp.180 juta," jelasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: