Optimalkan Fungsi Perpustakaan Umum, Sabtu Perpusda Purbalingga Tak Libur

Optimalkan Fungsi Perpustakaan Umum, Sabtu Perpusda Purbalingga Tak Libur

Para pemustaka saat memanfaatkan Perpusda hari Sabtu kemarin di gedung perpusda yang baru. (Dinarpus Purbalingga untuk Radarmas)--

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.ID- Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Purbalingga per Juli ini membuka layanan perpustakaan umum daerah hingga Sabtu. Sebelumnya hanya sampai Jumat. Hal itu untuk mengoptimalkan fungsi perpustakaan agar lebih bermanfaat untuk semua elemen masyarakat.

 

Kepala Dinarpus Kabupaten Purbalingga, Sadono menjelaskan, pihaknya memberikan kesempatan yang lebih luas kepada masyarakat untuk memanfaatkan Perpustakaan Umum Kabupaten Purbalingga.

 

"Layanan hari Sabtu ini juga sebagai upaya responsif atas masukan/saran dari masyarakat," katanya, Senin 10 Juli 2023.

 

Sebagai data pendukung, sejak Januari sampai Juni 2023 jumlah pemustaka mencapai 23 ribu orang lebih. Yaitu dari total pemustaka di perpusda, di mobil layanan keliling dan di sekolah.

 

BACA JUGA:552 Bacaleg Kabupaten Purbalingga Harus Lengkapi Berkas, Ini Rinciannya

 

"Paling banyak tetap pelayanan di gedung baru Perpustakaan Umum Daerah. Sebulan mencapai ribuan pemustaka yang memanfaatkan layanan," rincinya.

 

Sebagai catatan, layanan perpustakaan umum daerah Purbalingga Senin sampai Kamis buka hingga pukul 16.00. Jumat buka sampai pukul 14.30 dan Sabtu buka sampai pukul 15.00.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: