Kipas Angin Konslet, Akibatkan Kebakaran Rumah di Binangun

Kipas Angin Konslet, Akibatkan Kebakaran Rumah di Binangun

Kipas Angin Konslet, Akibatkan Kebakaran Rumah di Binangun-Damkar Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Kejadian kebakaran menimpa rumah Narwan, warga Jalan Rancah, Desa Sidaurip, Kecamatan Binangun, Minggu (9 Juli 2023) siang yang diakibatkan konsleting kipas angin. 

Kepala UPT Damkar Cilacap, Supriyadi mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada pukul 12.03 WIB. Setelah mendapatkan laporan, Pos Damkar Kroya langsung menuju ke lokasi dan tiba pada pukul 12.13 WIB. 

"Api sudah padam saat tim tiba di lokasi. Jadi tim melakukan pendataan dari sejumlah saksi," katanya.

BACA JUGA:Kabupaten Cilacap Masih Kekurangan Pos serta Armada Damkar

Supriyadi menyampaikan, kebakaran tersebut diketahui oleh pemilik rumah. Saat itu, api sudah merambat ke langit-langit di ruangan tengah. 

"Api tersebut berasal dari kipas angin karena mengalami konsleting listrik. Melihat kobaran tersebut, pemilik rumah minta tolong dengan pengeras masjid yang ada di depan rumahnya, jadi warga langsung mendekat untuk menolong," kata Supriyadi.

Tak berselang lama, sekira pukul 12.10 WIB, api berhasil dipadamkan berkat kerjasama warga setempat. Supriyadi pun mengapresiasi kesigapan masyarakat dalam menghadapi bencana tersebut. 

BACA JUGA:Pemkab Cilacap Janji Gerak Cepat Renovasi Pasar Kroya, PJ Bupati : Kita Ajukan Anggaran ke Pusat dan Provinsi

"Tidak ada korban jiwa, dan kerugian mencapai Rp 2 juta," katanya. 

Supriyadi menambahka, pencegahan kebakaran bukan semata-mata tanggung jawab pemerintah saja, tetapi juga tanggung jawab bersama. Untuk itu, masyarakat diminta untuk tetap waspada terlebih ancaman kebakaran di Cilacap cukup tinggi. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: