Kebanggaan Ganjar jadi Anak Polisi

Kebanggaan Ganjar jadi Anak Polisi

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dibesarkan dari keluarga yang sederhana, ayahnya seorang purnawirawan Polri berpangkat rendah yang bertugas di Polsek Kutoarjo Purworejo.-Tim Ganjar Pranowo untuk Radarmas-

JAKARTA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dibesarkan dari keluarga yang sederhana. Ayahnya seorang purnawirawan Polri berpangkat rendah yang bertugas di Polsek Kutoarjo Purworejo.

Kisah itu diceritakan Ganjar di hadapan para Purnawirawan Polri pada acara HUT Persatuan Purnawirawan (PP) Polri ke-24 di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu (5/7/2023). 

Meski hidup sederhana, namun Ganjar sangat bangga menjadi anak Parmudji, seorang purnawirawan Polri berpangkat Letnan Satu (Lettu) yang bertugas di Polsek Kutoarjo.

"Memiliki Ayah seorang aparat dan Ibu Bhayangkari adalah keberuntungan bagi saya. Karena memiliki banyak nilai-nilai kehidupan yang akan selalu tertanam dan berguna untuk kehidupan berbangsa dan bernegara," ucapnya.

Ganjar menceritakan, kehidupan keluarganya saat ayahnya masih aktif bertugas, tidak mudah dan serba terbatas. Ganjar yang merupakan anak kelima dari enam bersaudara, mengaku mendapat banyak pelajaran hidup dari sang ayah. 

Saat masih ikut ayahnya, Ganjar kerap berkegiatan menyemir sepatu dan mbrasso, mengilatkan kuningan yang digunakan sebagai kepala sabuk polisi. Dari rutinitas itu, Ganjar diajarkan nilai-nilai ihwal kedisiplinan, kemandirian, hingga mental juang yang tinggi dari sosok ayahnya.

"Sebagai anaknya, bisa memberikan testimoni itu, hari ini adalah sebuah kebanggaan. Dengan nuansa yang berbeda-beda, dan kita senang semua punya komitmen menjaga bangsa dan negara ini serta menghadapi situasi bangsa ke depan," tutur Ganjar.

HUT PP Polri ke-24 dihadiri Ketua Umum PP Polri yang juga mantan Kapolri Jenderal Polisi (Purn) Bambang Hendarso Danuri, mantan Kabareskrim Polri Komjen (Purn) Susno Duadji, mantan Irwasum Polri Komjen (Purn) Putut Eko Bayu Seno, mantan Kepala BNN Komjen (Purn) Budi Waseso.

Selain keluarga besar PP Polri, turut hadir keluarga besar TNI Angkatan Udara (AU), Angkatan Laut (AL), Angkatan Darat (AD), Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia atau Pepabri dan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI). 

Sejumlah kepala daerah yang juga bagian dari keluarga besar Polri juga hadir. Selain Ganjar, hadir juga Wali Kota Bogor Bima Arya, Gubernur Maluku Murad Ismail, Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin, serta sejumlah bupati dan wali kota. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: