Bertambah Lagi, LUTD PLN Nyalakan Listrik Gratis Bagi 15 Rumah di Kebumen

Bertambah Lagi, LUTD PLN Nyalakan Listrik Gratis Bagi 15 Rumah di Kebumen

PLN melalui program Light Up The Dream (LUTD) kembali memberikan bantuan penyalaan dengan melistriki rumah-rumah masyarakat yang membutuhkan secara gratis.-Fijri Rahmawati/Radar Banyumas-

KEBUMEN, RADARBANYUMAS.CO.ID - PLN melalui program Light Up The Dream (LUTD) kembali memberikan bantuan penyalaan dengan melistriki rumah-rumah masyarakat yang membutuhkan secara gratis.

Program penyambungan listrik gratis ini merupakan kerja sama dengan PLN dan Pemerintah Kabupaten Kebumen. Tujuannya untuk meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu terutama yang belum memiliki sambungan listrik.

Penyalaan simbolis dihadiri oleh Wakil Bupati Kebumen, Manager PLN Cilacap beserta Forkompimcam Karanggayam, Gombong, Selasa (4/7). Wakil Bupati Kebumen Hj Ristawati Purwaningsih, SST, MM menyampaikan apresiasinya pada PLN.

"Bantuan sambung listrik ini sangat membantu masyarakat daerah yang kurang mampu dan sangat mendukung program pemerintah kabupaten dalam mengentaskan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Kebumen. Karena salah satu indikator angka kemiskinan ekstrem adalah jumlah masyarakat yang tersambung listrik," papar Ristawati.

Ristawati juga berharap dengan adanya bantuan listrik ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat penerima. Juga, dapat meningkatkan taraf ekonomi sehingga mengurangi angka kemiskinan.

Light Up The Dream (LUTD) adalah program bantuan penyambungan listrik gratis berasal dari donasi yang dilakukan oleh pegawai PLN dengan tujuan meringankan beban masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan listrik.

”LUTD merupakan sebuah program bentuk kepedulian dari pegawai PLN yang diharapkan dapat menghadirkan energi positif, mewujudkan mimpi masyarakat kurang mampu meningkatkan perekonomian melalui sambungan listrik gratis,” jelas Manager PLN Cilacap, Muhammad Khadaf.

Penyambungan serentak untuk 15 rumah di Kabupaten Kebumen dimana 5 diantaranya di Kecamatan Karanggayam pada Selasa (4/7) kemarin. Tercatat mulai awal tahun 2023 sampai dengan Juli 2023 ini PLN Cilacap telah melakukan sambungan listrik gratis sebanyak 71 warga di Kabupaten Kebumen dan Cilacap. (fij/ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: