Markas Baru Damkar Kota Dianggarkan Rp 2,4 M, Ini Penjelasannya

Markas Baru Damkar Kota Dianggarkan Rp 2,4 M, Ini Penjelasannya

Gedung bekas SMPN 3 Purbalingga bakal jadi lokasi baru posko Damkar Kota. (Amarullah Nurcahyo/Radar Banyumas)--

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.ID- Posko/markas Pemadam Kebakaran (Damkar) kota Purbalingga, bakal resmi pindahan. Yaitu dari komplek BPBD Purbalingga ke bekas gedung SMPN 3 Purbalingga. Penyiapan anggaran tahun 2023 ini dan masuk APBD tahun 2024 Rp 2,4 miliar.

Kepala Sat Pol PP Purbalingga, Revon Haprindiat melalui Kabid Pemadam dan Penyelamatan, Selasa 4 Juli 2023 menjelaskan, gedung bekas SMPN 3 Purbalingga akan dipugar total dengan anggaran miliaran tersebut.

Misalnya bagian depan akan dibongkar dan bangunan akan ditembuskan ke lingkungan Setda Purbalingga. "Kalau dulu opsi lain di bekas posko Damkar Utara alun-alun ditaksir Rp 80 juta karena hanya memoles fisik bangunan, kini pemugaran total miliaran.

Untuk diketahui, bekas gedung SMPN 3 Purbalingga ada di Jalan DI Pandjaitan Purbalingga. "Kalau di Mako lama Utara Alun- alun akan terkendala kadang dengan adanya kegiatan yang bisa menutup akses kendaraan pemadam saat ada kejadian. Nah kalau di bekas gedung SMPN 3 Purbalingga Lor, masih banyak jaringan kabel yang harus disesuaikan," tambahnya.

BACA JUGA:Dindukbud Kabupaten Purbalingga Buka Desk Aduan PPDB

Sebelumnya, kepindahan itu atas pertimbangan Kantor BPBD yang sudah naik kelas menjadi Badan dengan pejabat eselon 2, maka alat-alat dan perlengkapan BPBD butuh ruang, jadi Pemadam harus pindah. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: