Satu Jemaah Asal Pekuncen Tanazul Kembali ke Kloter 73

Satu Jemaah Asal Pekuncen Tanazul Kembali ke Kloter 73

SERAH TERIMA. Satu jemaah haji Banyumas asal Pekuncen sudah kembali dapat bergabung bersama rombongannya di kloter 73 setelah berangkat ke tanah suci ikut kloter 77.-KEMENAG BANYUMAS UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Satu jemaah haji perempuan asal Kabupaten Banyumas tanazul kembali ke kloter asalnya di 73, Selasa (4/7/2023). Untuk diketahui, tanazul adalah pemulangan jemaah haji ke rombongan kloter awal, usai jemaah haji tersebut diberangkatkan dengan kloter yang berbeda dengan alasan sakit atau tidak memenuhi kriteria laik terbang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, Dr H Ibnu Asaddudin, SAg MPdI melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU), Drs H Purwanto Hendro Puspito mengatakan satu jemaah haji Banyumas yang tanazul kembali ke kloter asalnya di kloter 73 bernama Dasirah asal Kecamatan Pekuncen.

"Jemaah haji atas nama Dasirah berangkat ke tanah suci ikut kloter 77 karena dijadwal semestinya jemaah berangkat bersama kloter 73 yang bersangkutan masih belum layak terbang karena sakit," katanya pada Radarmas, Selasa (4/7/2023).

BACA JUGA:Pemulangan Haji Paling Awal Untuk Banyumas Direncanakan 27 Juli

Hendro menjelaskan dengan Tanazul kembali ke kloter 73, otomatis jemaah haji dapat pulang lebih cepat ke tanah air. Dasirah tidak perlu menunggu jadwal pemulangan dari kloter 77 bersama rombongan jemaah haji dari Kabupaten Banjarnegara.

"Setelah diurus oleh petugas jemaah dapat kembali bergabung dengan rombongan satu Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh," terangnya.

BACA JUGA:Sempat Dirawat, Satu Jemaah Haji TPIHI Banyumas Meninggal di RS Mina

Adapun serah terima tanazul satu jemaah haji Banyumas dari kloter 77 ke 73 sudah dilaksanakan Selasa ini (4/7/2023). Dirinya memastikan dengan pergeseran tanazul satu jemaah haji Banyumas tidak mengambil kursi jemaah haji lainnya.

"Dari panitia sudah menyusun pengembalian jemaah tanazul ke masing-masing kloter asal," pungkas Hendro. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: