Rest Area Pasar Tambak Ramai Pengunjung, Dampak Long Weekend Libur Idul Adha

Rest Area Pasar Tambak Ramai Pengunjung, Dampak Long Weekend Libur Idul Adha

Pembeli sedang memilih buah di kios rest area Pasar Tambak, Senin (3/7). Libur Idul Adha, kunjungan meningkat. -Fijri Rahmawati/Radar Banyumas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Selama long weekend libur Idul Adha, rest area Pasar Tambak ramai pengunjung. Di antaranya para pemudik yang melintas mampir ke rest area.

Salah satu pedagang Rest Area Pasar Tambak, Suhadi menyampaikan, rest area masih ramai hingga Minggu (2/7) malam. Pemudik banyak yang mampir ke kuliner sate bebek mulai sore hari.

"Dari Rabu sore sekitar jam 17.00, rest area lumayan rame, ada perubahan dari sebelum libur Idul Adha," ujar Suhadi, Senin (3/7).

BACA JUGA:Huntara untuk Korban Tanah Bergerak di Karanggintung Bisa Segera ditempati

Selain spot kuliner, pedagang buah di rest area Pasar Tambak juga kecipratan rezeki di momen libur Idul Adha. Suhadi menuturkan, ada kenaikan omset untuk beberapa jenis buah.

Seperti penjualan nanas yang meningkat, karena konsumen membutuhkan nanas untuk campuran merebus daging agar lebih cepat empuk. 

Selain itu, jeruk dan semangka juga lebih cepat laku selama libur Hari Raya Idul Adha. Buah tersebut banyak dibeli untuk suguhan yang membantu proses pemotongan hewan kurban.

BACA JUGA:Daftar Ulang Kelas Jauh SMA Negeri 1 Ajibarang di Cilongok Cuma Dua Hari

"Buah-buahan dibutuhkan juga untuk konsumsi setelah banyak makan daging. Ada keluhan leher tegang, beli melon. Pemudik dari arah barat ke timur juga mampir membeli buah," imbuh Suhadi.

Idul Adha kali ini libur lebih panjang. Sehingga, dapat digunakan untuk mudik bagi perantau. Hal tersebut menjadi berkah bagi sebagian pedagang di rest area Pasar Tambak.

"Senin ini situasi sudah normal kembali," tandas Suhadi. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: